Klopp Akui Tak Mudah Kejar Chelsea

jurgen klopp

Juergen Klopp membenarkan timnya bakal sulit mengejar Chelsea. Namun pelatih Liverpool tersebut mewanti-wanti supaya The Blues hati-hati dengan jadwal ketat yang menanti.

Chelsea tengah berada di dalam puncak performa usai membukukan sembilan kemenangan beruntun termasuk ketika menundukkan West Bromwich Albion 1-0 akhir pekan lalu. Hasilnya, peringkat teratas klasemen jadi hak Chelsea dengan 37 poin, memimpin tiga poin atas Arsenal dan enam poin dari Liverpool.

Sedangkan Liverpool yang sempat merajai klasemen dan tidak terkalahkan di 15 pertandingan terakhirnya, justru anjlok karena cuma mendapat lima angka dari total 12 poin yang bisa diapat seusai jeda internasioal November lalu.

Di dua laga terakhir, The Reds justru tumbang 3-4 dari Bournemouth dan berimbang 2-2 dengan West Ham United. Melihat performa mereka yang seperti itu Liverpool dinilai mulai kehabisan tenaga memburu Chelsea.

Apalagi mereka tak bisa memainkan Philippe Coutinho untuk satu bulan ke depan lantaran cedera. Klopp mau tak mau mengakui jika Chelsea memang susah dikejar saat ini kendati dia masih menyimpan harapan bila tim rival tersandung saat periode sibuk Natal-Tahun Baru dimulai.

“Tidak mudah untuk tetap bersaing dengan Chelsea saat mereka terus meraih kemenangan sementara kami tidak. Namun saya tak memikikirkan hal itu. Saat kami di posisi pertama atau kedua, saya sama sekali tidak memikirkannya,” ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

“Ini adalah waktunya bagi kami mendapat angka sebanyak-banyaknya,” sambungnya.

“Kompetisi masih amat panjang dan seluruh orang sadar periode sibuk akan tiba saat ini.”

“Chelsea bakal tampil dengan skuat yang sama hingga saat ini. Arsenal juga begitu. United memiliki beberapa masalah. Tottenham sempat kehilangan Kane cukup lama. Faktanya seperti itu,” tutupnya.