Faktor ini Jadi Alasan Ronaldo Kalah Koleksi Ballon d’Or dari Messi

cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldo memang bisa meraih banyak gelar Ballon d’Or ketimbang Lionel Messi jika mereka bermain di tim yang sama. Ronaldo mengaku bakal berusaha menyamai prestasi rivalnya tersebut.

Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or keempat sepanjang kariernya. Menyusul keberhasilannya di tahun 2016 dengan mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan timnas Portugal memenangi Piala Eropa.

Dalam gelar tahun ini, eks pemain Manchester United tersebut mendapatkan 745 poin voting, 400 angka lebih tinggi ketimbang Messi yang ada di posisi dua.

Namun Ronaldo belum bisa melampaui bintang Barcelona itu dalam hal koleksi gelar individu prestisius tersebut. Messi telah meraih lima Ballon d’Or yakni pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

“Itu merupakan pertanyaan yang sulit dijawab. Saya tidak tahu,” ucap Ronaldo apakah dia akan mendapatkan penghargaan itu lebih banyak andai mereka bermain di tim yang sama.

“Bakal menarik untuk menyaksikan kami berdua berada di tim yang sama. Saya pikir para pemain top harusnya tampil bersama. Maka apabila kami berada di sebuah tim yang sama, saya rasa mungkin akan mendapatkan (Ballon d’Or) lebih banyak daripada dia, tapi dia tidak akan jauh di belakang.”

“Semua pun tahu Messi adalah seorang pesepakbola fantastis. Dia sudah memenangi lima Ballon d’Or,” sambung dia, dalam wawancaranya dengan France Football.

“Tentu saya akan mencobanya. Saya akan berada dalam pertarungan itu (Ballon d’Or 2017), seperti misi saya biasanya, namun kini adalah memenangi Piala Dunia Antarklub, sebuah piala yang penting. Sesudah itu menjuarai memenangi La Liga. Itu adalah trofi yang diprioritaskan Real Madrid dan jika mungkin Liga Champions lagi dan Copa del Rey. Aku selalu ingin menjuarai semuanya,” demikian dia.