Prediksi Alfred Riedl Leg II Piala AFF Indonesia vs Thailand

timnas indonesia

Indonesia sudah semakin dekat dengan sejarah keluar sebagai juara AFF Suzuki Cup 2016. Kemenangan di final leg pertama kian melebarkan kesempatan bagi Indonesia juara tahun ini.

Skuat Garuda berhasil menang di pertemuan pertama atas Thailand dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12). Hasil tersebut tentu jadi bekal oke untuk Boaz Salossa cs. untuk melakoni leg kedua di kandang Thailand pada Sabtu (17/12).

Manajer Alfred Riedl menyebut dalam sepakbola segala hal bisa terjadi, termasuk Indonesia menjadi juara. Akan tetapi untuk mewujudkannya bukan sebuah tugas mudah karena lawan yang mereka hadapi adalah tim terkuat.

“Jika anda ingat, kamu juga berhasil menang 2-1 ketika menghadapi Vietnam (di leg pertama semifinal). Kemudian imbang 2-2 (di Vietnam). Dalam sepakbola segalanya masih mungkin. Kartu merah, keuntungan penalti, keuntungan apapun,” ujar Riedl usai pertandingan.

“Kami lebih dulu menang 2-1, pasti kami memiliki peluang untuk menjuarai turnamen. Namun harus diketahui jika Thailand merupakan tim terkuat di Asia Tenggara,”

Apabila Indonesia jadi juara Piala AFF, ini merupakan pertama kalinya bagi mereka semenjak kompetisi tersebut digelar, usai sebelumnya Indonesia cuma menjadi runner-up empat kali.