Ingin Bertahan di MU, Ibra Tolak Tawaran Rp 2 Triliun dari China

zlatan ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sepertinya belum ingin menanggalkan seragam Manchester United. Penyerang internasional Swedia tersebut bahkan siap menolak tawaran fantastis dari Tiongkok.

Ibrahimovic diklaim akan mementahkan tawaran senilai 120 juta poundsterling atau setara dengan Rp2, 10 triliun dari pemerintah Tiongkok. Pemerintah Tiongkok mau merekrutnya dan mendaratkannya di di salah satu klub Liga Super Tiongkok.

Klub-klub China Super League memng getol berekspansi di liga-liga top Eropa sejak dua musim lalu. Mereka telah sukses mendatangkan Ezequeil Lavezzi, Jackson Martinez, dan manajer Manuel Pellegrini.

Akan tetapi hal tersebut nampaknya masih belum cukup. Mereka masih mau merekrut Ibra karena dinilai mampu meningkatkan pamor Liga Super Tiongkok lebih tinggi lagi.

Ibrahimovic sendiri baru bergabung dengan Setan Merah pada musim panas lalu dari Paris Saint Germain dan langsung tampil sebagai andalan MU di lini depan.

Dari 16 pertandingan yang dijalani, Ibra berhasil mengemas 11 gol. Inilah yang membuat MU berniat untuk memperpanjang kontrak satu musim miliknya. United tidak peduli jika usia Ibra semakin uzur.

Sejatinya Ibra sempat ditawari gaji 56 juta pound sterling per tahun oleh pemerintah Tiongkok, tetapi ia memutuskan menerima tawaran MU.