Misi Besar RB Leipzig di Allianz Arena

rb leipzig

RB Leipzig mematok target maksimal ketika melawat ke markas Bayern Munich. Kendati Bayern lebih diunggulkan, tim yang baru promosi ini tetap bertekad pulang dengan angka sempurna.

Leipzig menciptakan sensasi besar di Bundesliga musim ini. Tim yang usianya baru tujuh tahun itu sekarang menempati urutan dua klasemen usai mengumpulkan 36 angka dari 15 laga dan mereka cuma kalah selisih gol dari Bayern.

Sepanjang 15 pertandingan Bundesliga, Leipzig mampu membukukan 11 kemenangan dan hanya satu kali tumbang. Tim arahan Ralph Hasenhuettl itu berhasil menggasak tim-tim kuat macam Borussia Dortmund, Wolfsburg, Bayer Leverkusen, dan Schalke 04.

Berikutnya, Leipzig bakal menjajal kekuatan Die Roten di Allianz Arena pada Kamis (22/12/2016) dinihari WIB. Mereka tidak sedikitpun gentar menghadapi tuan rumah.

“Kami tidak boleh tampil dengan sesuatu selain kemenangan,” ujar Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick, seperti dikutip Reuters.

“Kami bakal datang ke Munich dan apabila mungkin mendapatkan tiga angka. Anda harus lebih ambisius menghadapi pertandingan semacam ini,” kata Rangnick.

Walau lebih diunggulkan, pihak The Bavarians meyakini partai kontra Leipzig bakal berjalan sulit bagi mereka.

“Tentu ini bakal jadi sebuah laga yang umir untuk kami,” ujar bek Bayern, Mats Hummels.

“Saya rasa sebuah penampilan yang lumayan dari kami tidak akan cukup untuk menghadapi Leipzig,” kata Hummels.