Liverpool Makin Dekat Dapatkan Gabigol

gabigol

Menjelang bergulirnya jendela transfer musim dingin pada Januari tahun depan, isu kian gencar muncul dan beredar. Rumor transfer terbaru ialah mengenai rencana Liverpool meminjam Gabriel Barbosa dari Inter Milan.

Dikutip dari Mirror, Rabu, 21 Desember 2016, penyerang asal Brasil yang kita kenal dengan sebutann Gabigol itu dibeli dengan harga tinggi pada musim panas kemarin. Akan tetapi ia baru bermain selama 16 menit musim ini.

Inter sendiri tak berniat menjualnya. Akan tetapi Wagner Ribeiro selaku agen Gabigol, menyebutkan peminjaman amat mungkin terjadi pada Januari. “Di Italia, manajer lebih senang pemain yang lebih tua, lebih matang,” kata Ribeiro.

“Saya pikir mereka mampu memberi Gabriel peluang. Namun belum ada yang terjadi. Yang pasti dia kini tengah menuju proses pematangan yang alami. Dia tumbuh dalam kultur berbeda. Persepakbolaan di sini lebih cepat,” ujarnya.

Ada sejumlah klub Inggris yang sempat dikaitkan dengan Gabigol. Dilaporlkan oleh media Italia, The Reds akan mencoba menyodorkan kontrak peminjaman. Bila terjadi, takkan menjadi yang pertama kalinya.

Liverpool sendiri pernah mengangkat satu talenta muda dari Inter, dengan memboyong Philippe Coutinho pada musim dingin 2013. Coutinho direkrut Inter tahun 2008 tapi tak memiliki peluang untuk berkembang, dan selama bertahun-tahun cuma dipinjamkan ke klub lain.