Conte Tolak Pinjamkan Batshuayi

michy batshuayi

Antonio Conte ingin coba membantu Michy Batshuayi mengasah performanya. Maka dari itu Conte sama sekali tak punya niat untuk meminjamkan Batshuayi.

Batshuayi datang ke Chelsea dari Oympique Marseille pada jendela transfer musim panas lalu. Akan tetapi striker 23 tahun tersebut lebih kerap jadi penghangat bangku cadangan.

Bahkan disaat Diego Costa absen pada Boxing Day yang sempat membuat Batshuayi disebut-sebut akan mendapat kesempatan perdana tampil starter di Premier League, justru faktanya tak demikain. Conte memilih memainkan Eden Hazard sebagai false nine sebagai pengganti Costa saat Chelsea menjamu Bournemouth, Senin (26/12/2016).

Pada prosesnya, The Blues menang tiga gol tanpa balas atas Bournemouth melalui sepasang gol Pedro Rodriguez plus sepakan penalti Hazard. Hasil itu adalah kemenangan ke 12 Chelsea secara berturut-turut.

Batshuayi lagi-lagi masuk dari bangku cadangan dalam laga tersebut. Pesepakbola Belgia ini baru masuk pada injury time babak kedua. Dengan begitu, dari 11 kali bermain di Premier League ia tak pernah mentas sejak menit pertama.

Terkait situasi Batshuayi, Conte menegaskan tidak akan meminjamkannya. Pelatih internasional Italia tersebut menekankan jika Batshuayi masih penting untuk The Blues dan segera dapat kesempatan.

“Saya ingin memberinya kesempatan untuk tampil dan bermain lagi dan itu terjadi di akhir pertandingan,” ucap Conte seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Kami harus bersama dengan dia tiap hari untuk mengasah kemampuannya, dan membawanya ke kondisi terbaik untuk menolong kami di Premier League. Kami membutuhkan dirinya.”