Bonucci Sempat Ingin Pensiun Musim Lalu

leonardo bonucci

Leonardo Bonucci memiliki kisah kurang menyenangkan musim panas kemarin yang membuatnya hampir menyudahi karier sebagai pesepakbola.

Pemain berusia 29 tahun tersebut baru saja perpanjang kontrak dengan Juventus sampai tahun 2020 mendatang. Ini sekaligus menjaga Bonucci dari bidikan sejumlah klub top macam Chelsea dan Manchester City, yang berniat merekrutnya.

Kontrak baru tersebut juga sebagai sinyal komitmen Bonucci untuk melanjutkan kprah di dunia yang membesarkan namanya tersebut. Pasalnya musim panas lalu, sempat terbesit dalam pikiran Bonucci untuk gantung sepatu lebih cepat.

Hal ini dikarenakan oleh penyakit hernia akut yang dialami sang anak, Matteo, setelah Bonucci kembali turnamen Piala Eropa. Libur musim panas Bonucci dihabiskan guna merawat sang anak yang bolak-balik rumah sakit untuk melakukan operasi.

“Beberapa hari kemarin menjadi akhir dari ketakutan saya sejak Juli lalu. Kami selalu mengulang mantra yang serupa untuk Matteo: Kamu seorang juara, kamu telah memenangi laga tersulit,” ujar Bonucci kepada La Republicca.

“Ia kembali bermain dengan sang kakak, yang pastinya mereka bakal bertengkar lagi,” sambungnya.

“Pada akhirnya semuanya berjalan baik, secara fisik dan psikis.”

“Dirinya mengalami penyakit hernia, namun kami merasa dia tidak lagi sama seperti yang kami kenal.”

“Dokter hebat di Rumah Sakit Regina Margherita memeriksa kondisinya kian parah, dan kami harus segera mengadakan pemeriksaan, harus dilakukan tindakan yang diambil pukul delapan pagi nanti. Matteo tak keluar sama sekali sampai pukul empat sore.”