FA Tolak Banding Chelsea Soal Terry

john terry

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tidak menerima banding yang dilayangkan Chelsea menyangkut kartu merah untuk John Terry. Terry pun harus melakoni larangan tampil untuk satu pertandingan.

Kartu merah Terry menghiasi hasil 4-1 yang didapat Chelsea kontra Peterborough United dalam duel Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (8/1/2017) lalu. Kapten Chelsea tersebut terpaksa diusir keluar lapangan pada menit ke-67 usai dinilai melanggar Lee Angol dalam situasi serangan balik.

Setelah laga itu, juru taktik Chelsea Antonio Conte membeberkan tidak sukaannya dengan keputusan wasit Kevin Friend untuk mengusir Terry. Dalam pandangan Conte, Terry tidak layak dikartu merah karena Terry bukan pemain terakhir di barisan belakang Chelsea.

Chelsea lantas mengajukan banding menyangkut kartu merah itu. Namun sayang banding Si Biru gagal total.

“John Terry bakal mendapat larangan bertanding di satu laga seusai klaimnya soal pengusiran yang salah tidak sukses, menyusul sidang Komisi Peraturan Independen,” tulis FA dalam pernyataannya.

Dengan begitu, Terry takkan tampil ketika timya bersua dengan Leicester City dalam lanjutan Premier League di King Power Stadium, Sabtu (14/1/2017) mendatang. Namun absennya Terry bukan masalah besar bagi Conte mengingat pemain 36 tahun tersebut memang bukan pilihan utama di tim inti.

Selama ini Conte lebih percaya pada pada trio Cesar Azpilicueta, David Luiz, dan Gary Cahill guna menggalang lini pertahanan. Sedangkan Terry baru dipercaya tampil delapan kali musim ini.