Meski Kalah, Montella Puas Lihat Performa Milan

vincenzo montella

Allenatore AC Milan Vincenzo Montella menyebut jika timnya tidak pantas kalah menghadapi Napoli dinihari tadi. Kendati demikian, Montella merasa puas menyaksikan performa Milan.

Rossoneri dipaksa mengakui ketangguhan Napoli setelah tumbang 1-2 di Stadion San Siro, Minggu (22/1/2017) dinihari WIB. Mereka ketinggalan dua gol cepat dari Lorenzo Insigne dan Jose Callejon yang tercipta pada menit keenam dan kesembilan.

Gelandang Juraj Kucka memperkecil kedudukan di menit 37. Tapi cuma itu satu-satunya gol yang bisa dihasilkan Milan hingga laga tuntas kendati mereka menguasai laga.

Dengan total penguasaan bola 57 persen, Milan melepaskan 13 upaya dengan empat di antaranya on terget. Sementara Napoli membuat sembilan peluang dan lima tepat sasaran.

“Saya rasa pendekatan kami sudah benar dalam laga ini, karena kami coba menguasai permainan,” ungkap Montella dikutip Football Italia. “Kali ini tim rival bakal amat bagus untuk mencetak gol dengan mencetak dua gol dan dalam situasi itu kami salut dengan mereka.”

“Taou sayang dua gol cepat itu adlaah kejutan namun kami tidak panik,” lanjut dia.

“Tadi merupakan sebuah laga yang bagus dengan kualitas tinggi. Saya senang atas upaya yang telah dilakukan tim, saya puas dengan penampilan tim dan merasa kami setara dengan lain.”

“Saya rasa tidak banyak tim yang bisa tampil sebaik Napoli di musim ini. Dalam beberapa waktu kami dominan dan saya pikir kami tidak pantas meraih hasil ini. Saya kecewa dengan hasil akhir, namun senang melihat cara kami bermain,” simpul Montella.

Kekalahan tersebut membuat Il Diavolo Rosso belum keluar dari tren buruk usai di pertandingan sebelumnya diimbangi Torino 2-2. Akan tetapi kans mereka finis di zona Liga Champions masih terbuka, mengingat mereka cuma terpaut tujuh poin dari Napoli di peringkat tiga dan masih punya tabungan satu laga.