Persaingan di City Sengit, Iheanacho Tetap Bertahan

kelechi iheanacho

Kelechi Iheanacho kian merasakan efek kedatangan Gabriel Jesus di Manchester City. Kendati begitu, Iheanacho tidak akan hengkang dari City pada jendela transfer Januari ini.

Gabriel Jesus, yang diboyong oleh City dari Palmeiras, menjalani debut pada pertandingan kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (21/1/2017) lalu. Walaupun baru tampil sebentar, performa talenta asal Brasil itu nampak menjanjikan.

Sedangkan Iheanacho sama sekali tidak turun pada laga menghadapi Spurs. Pemain asal Nigeria ini bahkan tersisih dari daftar skuat cadangan The Citizens.

Apabila Iheanacho tidak segera menunjukkan peingkatan performa, bukan tidak mungkin dirinya bakal tersingkir dari skuat inti dan kalah bersaing dengan Gabriel Jesus sebagai pelapis Sergio Aguero.

Meski deikian, ayah Iheanacho memastikan sang anak akan tetap di Etihad Stadium dan tak dipinjamkan ke klub lain.

“Kelechi tak secara otomatis bakal dipinjamkan lantaran namanya tidak masuk dalam pemain-pemain yang baal dilepas,” ujar James Iheanacho kepada allnigeriasoccer.com.

“Ia cuma tidak tampil saja (pada hari Sabtu),” katanya.

Iheanacho yang dipromosikan oleh Manuel Neuer musim ini sudah bermain sebanyak 20 kali dan menorehkan  enam gol bagi The Citizens.