Icardi Pantas Masuk Timnas Argentina

mauro icardi

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mendukung penuh Mauro Icardi. Menurutnya, Icardi layak masuk ke tim nasional Argentina.

Pemain berusia 23 tahun itu terbilang konsisten bersama Inter dan selama tiga tahun belakangan torehan golnya selalu mencapai dua digit. Untuk musim ini saja, dirinya telah mengkoleksi 17 gol dari 27 partai bersama Nerazzurri.

Namun Icardi hingga detik ini baru satu kali tampil mengenakan jersey timnas Argentina. Pertandingan kontra Uruguay pada Oktober 2013 adalah debut sekaligus satu-satunya performa Icardi bersama timnas. Semenjak itu dirinya belum lagi dipanggil memperkuat negaranya.

Juru taktik, Edgardo Bauza, belakangan ini mengatakan jika Icardi merupakan pilihan ketiga untuk posisi striker di timnya. Icardi masih berada di belakang Gonzalo Higuain dan Lucas Pratto.

“Ia lama berbuat hal-hal baik dan layak diberikan kesempatan bersama tim nasional,” ujar Zanetti, yang memiliki 143 caps di timnas Argentina, kepada Quotidiano.

“Dia seorang pemain profesional dan berkembang sangat pesat di Inter Milan. Dia merupakan kapten tim dan amat dihormati. Saya rasa pemanggilan akan segera datang dan dia bakal bermain bagus. Dia memiliki masa depan cerah,” lanjut Zanetti.

“Mauro sadar apa yang harus ia perbut di atas lapangan dan apa yang dibutuhkan supaya dipanggil timnas. Dia masih menunggu dan saya tak ragu pemanggilan bakal segera datang, cepat atau lambat,” kata mantan kapten Inter itu.

“Saya harap dia mampu membantu tim pada Piala Dunia selanjutnya,” kata Zanetti.