Payet Pantas Diberi Pelajaran

dimitri payet

Dimitri Payet berbuat onar di West Ham United dengan meminta dilepas ke klub lain. Mantan penggawa West Ham Rio Ferdinand menilai sikap Payet sudah diluar batas.

Musim lalu Payet bersinar bersama West Ham, dimana itu adalah musim pertamanya. Bermain di 43 pertandingan, pesepakbola asal Prancis itu mencetak 15 gol dan 17 assist. Ia mengantarkan The Hammers finis ketujuh di Premier League.

Namun musim ini trennya anjlok drastis. Dari 22 partai, dirinya cuma bisa menorehkan tiga gol dan delapan assist. West Ham juga sedang kelimpungan, sekarang tertahan di peringkat 10 dan terus berupaya memperbaiki posisi.

Di tengah-tengah buruknya situasi, Payet justru mengaku tak ingin bermain untuk West Ham lagi dan meminta dipulangkan lagi ke Marseille yang notabene adalah klub lamanya. Padahal baru Februari tahun lalu dirinya menandatangani kontrak lima setengah tahun, yang mengikatnya hingga 2021.

Payet lantas tak masuk skuat di dua pertandingan terakhir dan menerima kritik tajam. Ferdinand, lulusan akademi West Ham dan memulai karier profesional di sana, menganggap Payet tak tahu diri.

“Ini bukan hal yang sulit. Anda memiliki hutang kepada klub dan fans, terutama tentang dari mana dia datang sebelum ke klub ini,” katanya dikutip Express.

“West Ham memberikan dia kesempatan untuk bermain di Piala Eropa, mereka memberinya platform untuk kontrak baru, dan sekarang menjadi pemain terkenal di dunia sepakbola dan anda harus menghormati itu.”

“Apabila saya pelatih di sana, saya pasti bilang ‘Dengar, sampai saya mendapatkan apa yang saya inginkan dari anda secara ekonomi, anda bisa duduk dan membusuk di sana.’ Itulah langkah yang bakal saya ambil.”