Ranocchia Yakin Bersinar Lagi di Hull City

Andrea Ranocchia

Andrea Ranocchia tidak akan menuntaskan sisa musim ini di Inter Milan. Pemain bertahan asal Italia tersebut dipinjamkan Inter ke klub Premier League, Hull City.

Ranocchia sebenarnya menjabat sebagai wakil kapten Inter lantaran dia merupakan salah satu dari sedikit pemain senior di klub tersebut. Akan tetapi pemain 28 tahun tersebut kalah bersaing dengan Jeison Murillo dan Miranda yang lebih kerap diturunkan.

Hingga pertengahan musim, Ranocchia hanya dimainkan sembilan kali dengan total 727 menit atau rata-rata 80 menit per laga. Tak pelak apabila Ranocchia geram dengan situasinya sekarang ini.

Usai dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Italia dan juga luar Italia, Ranocchia pun memutuskan untuk menyeberang ke Hull City. Ia bermain unutk klub Premier League hingga musim 2016-2017 berakhir.

“Andrea bergabung ke klub ini untuk meningkatkan skuat kami dan dia sudah siap bermain. Dia seorang pesepakbola top dengan banyak pengalaman,” ujar manajer Hull Marco Silva seperti dikutip Squawka.

Selama berseragam La Beneamata, Ranocchia sudah tampil di 166 pertandingan sejak tahun 2011. Ini adalah kedua kali secara berturut-turut si pemain menjalani peminjaman setelah musim lalu di Sampdoria.

Ranocchia adalah rekrutan keenam Hull pada bursa transfer musim dingin ini menyusul Markus Henriksen, Evandro Goebel, lalu peminjaman Oumar Niasse, Omar Elabdellaoui, dan Lazar Markovic.

Untuk sementara Hull terperosok ke zona merah. Mereka juga tinggal menunggu waktu memboyong Adlene Guedioura dari Watford.