Kemenangan Dramatis Akhiri Perjuangan Milan di Markas Bologna

bologna vs ac milan

AC Milan secara dramatis meraih kemenangan atas Bologna pada lanjutan Serie A Italia. Hasil tersebut sekaligus mengakhiri tren buruk yang diderita Milan.

Milan pulang dengan raihan poin maksimal dari kunjungan ke markas Bologna. Bermain di Renato Dall’Ara, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB, Rossoneri yang harus tampil dengan 9 pemain menang 1-0 berkat sebiji lesakkan Mario Pasalic menit ke-89.

Kemenangan itu membawa Milan keluar dari jalur negatif. Sebelum menghadapi Bologna, pasukan armada Vincenzo Montella itu menderita empat kekalahan secara beruntun di berbagai ajang.

Rentetan itu bermula ketika Milan kalah 1-2 dari Napoli di lanjutan Serie A 22 Januari lalu. Milan lantas tumbang di tangan Juventus di babak perempatfinal Coppa Italia, juga dengan skor yang sama.

Kekalahan Milan bertambah ketika tandang ke markas Udinese di Serie A. Carlos Bacca dkk. Lalu dikalahkan Sampdoria di San Siro dengan skor tipis 1-0.

Disamping terdepak dari Coppa Italia, hasil-hasil buruk itu turut membuat Il Diavolo Rosso semakin anjlok di klasemen Serie A. Akibat tiga kekalahan di liga, Milan melorot ke posisit tujuh (40 poin) dan terpaut delapan poin dari Napoli yang menempati zona Liga Champions.

Namun Montella membantah jikalau timnya tengah dilanda krisis. Kemenangan atas Bologna dianggap Montella merupakan bukti jika tak ada masalah dengan penampilan Milan.

“Wajar saja ada tren naik turun dalam satu musim, namun permasalahan terbesar kami ialah terlalu banyak cedera dan kekalahan secara beruntun, hasil-hasil aneh,” ujar Montella seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami dikalahkan Napoli serta Juventus yang di atas kertas lebih tangguh dari kami, lalu menghadapi Udinese dan Sampdoria kami kalah dalam laga yang biasanya anda satu kali kalah dalam semusim,” lanjutnya.

“Bisa dibilang ketidakberuntungan kami ialah kalah di laga-laga itu secara berturut-turut. Hasil-hasil tersebut seolah-olah memperlihatkan bahwa kami tengah krisis, padahal jelas tidak. Hasil-hasilnya yang buruk, bukan permainannya,” kata Montella menegaskan.

Ujian selanjutnya bakal dihadapi Milan ketika mengunjungi Lazio, Selasa (14/2/2017) mendatang.