Vicente Calderon Kembali Gelar Final Copa del Rey

vicente calderon

Stadion penyelenggaraan final Copa del Rey musim ini telah ditentukan. Sama seperti edisi sebelumnya, laga final bakal dilangsungkan di kandang Atletico Madrid, Vicente Calderon.

Partai puncak Copa del Rey bakal mempertemukan Barcelona dan Alaves pada 27 Mei 2017 nanti. Dua tim ingin berduel di stadion netral plus berkapasitas besar.

Real Madrid sudah menutup kans Santiago Bernabeu dijadikan lokasi final dengan alasan tengah dilakukan pekerjaan konstruksi. Alaves sempat meminta final dimainkan di kandang Athletic Bilbao, San Mames, namun hal tersebut urung terjadi lantaran stadion bakal dipakai untuk menghelat konser Guns N’ Roses.

Pada akhirnya Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan laga pamungkas digelar di Vicente Calderon. Ini merupakan ke-14 kalinya stadion itu jadi penyelenggara final Copa del Rey.

Duel final Copa del Rey bakal jadi partai terakhir yang dilangsungkan di Vicente Calderon. Sesudah musim ini tuntas, stadion tersebut akan dibongkar. Atletico bakal pindah ke stadion baru bernama Wanda Metropolitano mulai 2017-2018 mendatang.

Dalam final Copa del Rey musim lalu, Azulgrana sukses mencukur Sevilla dua gol tanpa balas di Vicente Calderon.