Juventus Tak Boleh Terpeleset Lawan Palermo

massimiliano allegri

Juventus bakal menjalani duel kontrak Palermo pada lanjutan Serie A Italia. Bianconeri tidak boleh terpeleset saat melawan Rossonero.

Laga yang mempertemukan Juve dan Palermo bakal bergulir di Juventus Stadium, Sabtu (18/2/2017) dini hari WIB. Fokus Juve bisa jadi terbagi dua karena bakal emnjalani pertandingan leg pertama fase babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto pada tengah pekan depan.

Walaupun Bianconeri telah memimpin jauh, manajer Juve, Massimiliano Allegri, tidak ingin tim arahannya lengah. Si Nyonya Tua sekarang ini ada di peringkat pertama Liga Italia dengan catatan 60 angka, berjarak tujuh poin dari AS Roma di posisi kedua.

“Kami harus berpikir bila anggapan tersebut takkan mengganggu kami, karena pertandingan besok harus kami menangi,” kata Allegri di Football Italia.

“Titel juara liga datang dari pertandingan-pertandingan semacam ini. Antara lain, lantaran (Diego) Lopez mengambil alih Palermo. Mereka meraih kemenangan, hasil seri, dan kekalahan di kandang.”

“Mereka adalah tim yang terstruktur, yang tidak banyak menyisakan ruang. Maka kami harus cepat secara teknis, agresif, dan di atas itu semua, kami pantang terpeleset.”

“Terdapat sisa kurang dari 14 laga lagi ke akhir musim, dan setiap kesalahan mampu menghukum kami.”

“Maka kami harus punya sikap yang tepat. Kita tunggu saja besok apakah ada bola yang masuk maupun tidak. Namun kami tidak bisa bersikap salah. Anak asuhan saya tahu itu, dan mereka punya tanggung jawab besar tinggi sekali,” imbuhnya.