Kali Ini Mourinho Serius Hadapi Piala FA

jose mourinho

jose mourinho

Jose Mourinho tidak mau mengulangi kesalahan di masa lampau ketika melepas Piala FA untuk mementingkan kompetisi lain. Bersama Manchester United, kali ini Mourinho bakal habis-habisan.

United jadi satu-satunya klub Inggris yang masih turut serta di empat kompetisi. Disamping Piala FA, The Red Devils masih bermain di final Piala Liga Inggris, lalu Liga Europa, dan terakhir di Premier League.

Hal tersebut tentu membuat jadwal tanding United padat. Usai menggasak St Etienne tiga gol tanpa balas di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB, mereka telah ditunggu Blackburn Rovers di babak kelima Piala FA, Minggu (19/2/2017).

Walau begitu Mourinho bakal tetap memainkan tim terkuat ketika melawat ke kandang Blackburn di Ewood Park. Mourinho tak ingin kesalahannya pada tahun 2005 silam terulang keitka Chelsea kalah dari Newcastle United di babak kelima.

“Saya melepasnya (pada 2005). Di pekan yang sama ada laga menghadapi Barcelona di Liga Champions serta final Piala Liga melawan Liverpool dan di tengah-tengah ada laga Piala FA menghadapi Newcastle,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya memilih melepasnya, berjudi terlalu besar dan fokus pada Barcelona dan Liverpool. Itu bagus karena kami mengalahkan Barcelona dan menang di final melawan Liverpool, namun perasaan melepas Piala FA itu tak bagus maka saya takkan melakukannya lagi.”

“Apabila saya kalah, saya kalah karena tim lawan lebih baik atau kami tidak main bagus tetapi saya tidak akan melepasnya dan pergi ke Blackburn dengan misi untuk menang,” lanjut manajer asal Portugal itu.

“Kami telah bertmu Reading dan Wigan dari Champioship maka level dan kesulitannya tidak asing untuk kami. Ditambah lagi bermain di Old Trafford dan tandang itu berbeda. Saya memberikan respek.”

“Apakah saya bakal memainkan tim ini lagi (yang main lawan St Etienne)? Tidak. Saya tentu akan mengganti beberapa pemain, namun saya akan pergi dengan tim yang bagus karena saya menghormati kompetisi ini dan Manchester United memberikan tuntutan besar dalam setiap pertandingan,” katanya.