Cedera Hamstring, Mkhitaryan Berharap Bisa Tampil di Final Piala Liga

Henrikh Mkhitaryan

 

Henrikh Mkhitaryan diragukan bisa bermain di pertandingan puncak Piala Liga Inggris akibat cedera hamstring. Akan tetapi Mkhitaryan berharap ada keajaiban dirinya bisa tampil di sana.

Mkhitaryan adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol ketika Manchester United menang tipis 1-0 di markas Saint Etienne pada pertemuan kedua fase 32 besar Liga Europa, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB tadi.

Gol tersebut telah cukup memantapkan laju Setan merah menuju babak perdelapan final dengan keunggulan agregat 4-0 usai menang 3-0 di leg pertama pekan lalu.

Tapi sayang kemenangan itu juga disertai berita buruk lantaran Mkhitaryan cuma bertahan sembilan menit usai mencetak gol pada menit ke-16 dan digantikan Marcus Rashford.

Pasca laga, pelatih Jose Mourinho menyebut Mkhitaryan mengalami cedera hamstring dan terancam tidak bisa turun di final Piala Liga Inggris melawan Southampton, Minggu (26/2/2017) malam WIB besok di Wembley.

Absennya Mkhitaryan pastinya merugikan pihak Setan Merah mengingat dirinya sedang tampil on fire akhir-akhir ini dan selalu menjadi starter. Total pemain asal Armenia tersebut mencetak lima gol plus lima assist dari 23 kali bermain di berbagai kompetisi.

Walau begitu, Mkhitaryan sendiri masih memendam asanya gar bisa bermain di pertandingan final itu. Dia yakin bisa fit tepat waktu sebelum pertandingan.

“Kembali ke negara di mana saya menjalani masa kecil. Rasanya gembira bisa mencetak gol, namun saya sedih harus meninggalkan laga lebih cepat. Semoga saja bisa segera pulih #mufc,” tulis Mkhitaryan di akun twitter-nya.