Courtois Dilirik Madrid, Fabregas Tak Kaget

thibaut courtois

Semenjak musim lalu Real Madrid gencar diberitakan ingin mendatangkan Thibaut Courtois. Cesc Fabregas menganggap hal tersebut sangat wajar mengingat kemampuan Courtois.

Courtois direkrut Chelsea dari Racing Genk kemudian dipinjamkan ke Atletico Madrid pada tahun 2011. Selama tiga tahun di La Liga, kiper asal belgia tersebut bersinar dengan mengantarkan Atletico juara liga pada 2014 dan meraih penghargaan kiper terbaik kompetisi di dua musim pertamanya.

Setelah kembali dari Chelsea, Courtois menggeser Petr Cech sebagai kiper nomor satu tim yang berimbas pada kepergian Cech ke Arsenal di 2015-16. Di musim pertamanya, Courtois melakukan 74 penyelamatan dalam 32 penampilan guna membawa Chelsea juara Premier League.

Usai musim lalu Si Biru yang mengecewakan, penampilan Courtois kembali bersinar musim ini yang mana dirinya melakukan 13 clean sheet dalam 25 pertandngan. Courtois merupakan salah satu faktor kunci keberhasilan Chelsea memuncaki klasemen sementara.

Melihat usianya yang masih 24 tahun serta kualitas mumpuni, tidak mengejutkan jika Courtois diincar Madrid yang juga disebut masih getol mendapatkan kiper Manchester United David de Gea.

“Hal itu sama sekali tak mengagetkan saya karena Courtois adalah kiper terbaik di dunia,” sanjung Fabregas kepada Courtois. “Maka wajarapabila tim-tim besar di dunia menginginkan kiper terbaik dalam skuat mereka.”

“Chelsea salah satu tim besar dan untuk masa depan klub sekarang ini, Thibaut adalah pemain yang amat sangat penting,” lanjut gelandang Chelsea itu kepada Cadena Ser.

“Apalagi Chelsea bakal bertarung di Liga Champions musim depan dan menjuarai gelar Premier League. Anda membutuhkan para pemain terbaik untuk meraih banyak gelar dan Thibaut adalah salah satunya,” cetus Fabregas.