Kalah dari Roma, Inter Disebut Kurang Efektif

stefano pioli

Stefano Pioli sebagai manajer Inter Milan melihat para pemainnya bermain kurang efektif ketika menghadapi AS Roma, Minggu (26/2/2017). Tidak mengherankan bila Inter harus tumbang dengan skor 1-3 walau tampil di kandang sendiri.

Dalam catatan laga, Inter memang lebih dominan. La Beneamata tercatat melesakkan tembakan sebanyak 12 kali, tapi cuma empat yang mengenai bidang. Sementara Roma delapan kali mengancam dan enam diantaranya on target.

Dwi gol Roma diborong gelandang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, dan satu gol lainnya dibuat Diego Perotti melalui titik putih. Sementara tuan rumah mencetak gol hiburan melalui Mauro Icardi sembilan menit jelang waktu normal berakhir.

“Itu merupakan sebuah laga yang rumit dan sulit, namun sebenarnya seimbang. Roma lebih oke dalam memaksimalkan peluang,” kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

“Kami juga menciptakan banyak kesempatan, tetapi cuma satu yang menghasilkan gol. Kekalahan ini adalah langkah mundur dan bukan kemauan kami,” ujarnya menambahkan.

Akibat kekalahan itu, Nerazzurri pun gagal memotong gap dengan Napoli yang pada laga sebelumnya tumbang dua gol tanpa balas dari Atalanta, untuk menjaga peluang lolos Liga Champions. Inter sekarang turun ke peringkat keenam klasemen, disusul Atalanta dan Lazio.

“Saya tak ingin berkomentar soal wasit. Saya cuma memperhatikan penampilan pemain Inter Milan,” ucap Pioli.