Kalah, Roma Yakin Bisa Balikkan Agregat di Leg Kedua

federico fazio

Walau unggul lebih dulu, AS Roma terpaksa mengakui keunggulan Lyon 4-2 pada leg pertama. Defender Roma Federico Fazio menyatakan Roma masih punya peluang membalikkan skor di leg II.

Kekalahan tersebut dialami ketika I Giallorossi menantang Lyon pada laga babak 16 besar Liga Europa di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (10/3/2017) dinihari WIB.

Roma dikagetkan lewat gol cepat Mouctar Diakhaby pada menit ke-8, yang kemudian dibalas lewat Mohamed salah 12 menit kemudian. Di menit 33, Fazio kemudian bikin gol untuk mengantarkan Roma balik unggul 2-1 di paruh pertama.

Namun sayang selepas turun minum Lyon sangat mendominasi. Tiga gol diceploskan tuan rumah masing-masing melalui Corentin Tolisso, Nabil Fekir, dan Alexandre Lacazette guna mengunci kemenangan mereka sekaligus meringankan lajunya di pertemuan berikutnya.

Dengan situasi itu maka Roma harus menang paling tidak 2-0 atau dengan gap tiga gol di Olimpico Stadium pekan depan. Sementara Lyon cuma harus imbang untuk lolos.

“Paling penting ialah fokus pada diri sendiri di leg kedua,” ucap Fazio kepada Sky Sport Italia. “Kami melalui babak pertama dengan luar biasa, belum ada yang hilang dan leg kedua krusial.”

“Maka sangat penting untuk Stadion Olimpico supaya penuh,” lanjut pesepakbola berusia 29 tahun ini.

“Pertarungan ini belum sepenuhnya usai. Masih ada 90 menit yang lain di kandang kami sendiri dan kami tidak boleh hilang keyakinan,” cetus Fazio.