Lapadula Beruntung Bisa Gabung AC Milan

AC Milan merupakan tim sejuta mimpi bagi akademi-akademi sepakbola muda yang ingin mendapatkan harapan pasti di masa depan. Dan hal inilah yang didapat dari sosok pria bernama Gianluca Lapadula.

Pada pernyataan singkatnya, Lapadula mengaku sempat berpikir untuk mengakhiri masa karir nya di usia muda dan ingin segera berhenti bermain sepakbola sebelum akhir nya Milan datang bagai dewa penyelamat dari mimpi buruk nya tersebut.

Lapadula, 26 tahun yang sukses bersama Pescara musim lalu lantas mendapat kesempatan bermain dengan Milan usai mencatatkan start bagus dengan 30 gol dan 12 asisst dari 44 laga. Dan catatan itulah yang membuat hati Milan mengagumi Lapadula hingga kini.

24 Juni 2016 kemarin menjadi tanggal sakral Lapadula dalam merumput sebagai pemain profesional di klub yang besar dan Milan menjadi mimpi baru nya dalam menitih karir sepakbola. Dan waktu senggang, Lapadula bercerita sedikit perihal pengalaman nya sebelum mencapai titik tertinggi dengan gabung Milan.

“Sepanjang tahun saya banyak meyaksikan kejadian-kejadian buruk ketika rekan setim nya banting stir untuk membayar sewa atau mendapatkan gaji mereka di akhir bulan,” ungkap Lapadula.

“Saya selalu berpikir positif dan percaya akan datang kesempatan di suatu saat nanti, bahkan ketika saya merupakan satu-satunya orang yang melakukannya. Mungkin ini yang terbaik untuk melewati semua itu guna menyadari apa artinya bisa berada di sini,”

“Saya merasakan waktu nya ketika saya berpikir apa yang saya sudah lakukan. Saya ingat urutan yang luar biasa dari setiap peristiwa. Saya berada di akademi Treviso dan klub bangkrut. Saya pergi ke Serie C2 di Vercelli dan setahun kemudian mereka bangkrut. Saya pergi ke Ivrea, yang mempunyai masalah keuangan, lalu Altetico Roma di Serie C1 yang kemudian bangkrut. jadi saya pergi ke Ravenna yang kemudian bangkrut juga,”

“Dan yang sekarang Anda bisa saksikan sendiri, saya sudah berada di Milan dan saya tidak kekurangan apa pun sekarang. Saya tak perlu lagi khawatir tentang gaji saya. Mengingat apa yang sudah saya lihat di semua tempat, semua hal di sini begitu berharga. Saya sangat berbangga hati ketika mengingat semua itu.” tandasnya.