‘Messi Hanya Sebatas Pemain, Tak Menentukan Transfer Barca’

Samuel Umtiti menjadi orang pertama yang membantah bahwa Lionel Messi berperan penting dalam proses tranfer pemain Barcelona. Disini, Umtiti menjelaskan bahwa Messi hanya sebatas pemain seperti yang lain dan tak ada urusan dalam belanja klub.

Kabar itu sejatinya masih terus berkembang di media-media Spanyol yang menyebut Messi telah menyiapkan sejumlah nama pemain baru untuk menyodorkan ke pihak Barcelona. Messi disebut tertarik bermain dengan Bernardo Silva dan Kylian Mbappe dan juga Hector Bellerin serta Ousmane Dembele.

Meski begitu, Umtiti tetap membantah semua kabar tersebut dengan mengatakan: “Saya bangga mengatakan Messi adalah teman saya. Daftar hitam? Dari apa yang saya tahu tentang Messi, itu tidak benar. Dia tak perlu memikirkan dan menilai apakah itu layak menjadi punggawa Barcelona atau tidak,”

Disamping itu, Umtiti juga menjelaskan apa yang terjadi pada diri nya selama menjalani karir di Barcelona. Disini sang bek menyadari banyak perkembangan usai didatangkan Barcelona dari Lyon akhir musim panas kemarin, dalam perkembangan nya Umtiti menyatakan rasa terima kasih kepada bintang-bintang klub yang sudah membantunya hingga sekarang.

“Perjalanan ini tidak mudah, ini salah satu cara untuk terus berkembang. Beruntung bagi tim mana pun karena memiliki penyerang kelas dunia. Ketiganya merupakan rekan yang akrab. Saya tidak mengharap banyak di musim pertama. Saya hanya bermain sebaik mungkin. Saya juga sering berbicara dengan Puyol,”

Tak berhenti sampai disitu saja, Umtiti juga menambahkan apa yang sudah terjadi dalam come back Barcelona atas PSG kemarin. Dan disini sang bek juga menjelaskan persiapan mereka jelang laga melawan Juventus di babak perempat final Liga Champions tengah pekan ini.

“Itu adalah laga paling gila yang bahkan tak pernah saya impikan, saya takkan pernah membayangkan itu. Kami bisa kembali melakukan hal serupa jika nanti kesulitan menghadapi Juventus.” tambahnya.