Veron Melihat Argentina Tak Bisa Manfaatkan Era Emas Messi

Legenda sepakbola Argentina, Juan Sebastian Veron menyatakan jika pihak Argentina telah menyia-nyiakan bakat-bakat terbaik dalam generasi Lionel Messi.

Seperti yang sudah kalian ketahui bersama, Argentina dalam dua periode terakhir telah melahirkan banyak talenta luar biasa. Dimana bintang kelas dunia macam Gonzalo Higuain, Angel di Maria dan Sergio Aguero pantas mendapat kesempatan lebih.

Namun sayang seribu sayang, ketika generasi emas tersebut tidak bisa menghadirkan gelar internasional. Catatan yang ada menghadirkan Argentina hanya mampu mencapai dua laga final yakni final Copa America dan Piala Dunia.

Dan yang terhangat sekarang adalah posisi Argentina yang terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018, karena sampai saat ini raihan poin mereka belum bisa melewati Chile, Kolombia, Uruguay dan Brasil.

“Waktu semakin berkurang, generasi emas seperti ini akan mulai pudar. Dan sepakbola Argentina tidak memanfaatkan generasi ini seperti yang seharusnya,” ungkap Veron.

“Kami tidak bisa memanfaatkan apa yang telah ada, Argentina diisi oleh pemain hebat macam Aguero, Dybala dan Higuain. Setiap kali situasinya menjadi kian kompleks. Kita tidak bisa bergantung pada jenius, kita harus memberikan dukungan pada jenius. Dan hal itu tak nampak dalam diri Argentina,”

“Generasi emas ini sudah selayaknya berada ditempat tertinggi dan semua ini hanya lewat begitu saja,”

Disamping itu, Veron juga menyindir bagaimana sikap banyak orang yang sering kali melihat sisi buruk dari Lionel Messi. Dan anehnya bagi Veron adalah ketika media tidak sama sekali mendukung Messi dari kritikan tersebut.

“Banyak orang yang mengkritik Messi, namun saya tak bisa pikir ketika Jurnalis tak banyak membantunya.” tutupnya.