Brighton Resmi Merumput di Liga Primer Musim Depan

Brighton and Hove Albion sukses memastikan diri menjadi klub pertama yang akan promosi ke Liga Primer Inggris 2017/18. Sejarah terjadi bagi klub tersebut karena Brighton untuk pertama kalinya merumput di Premier League sejak 34 tahun terakhir setelah memuncaki klasemen Championship..

Kepastian Brighton berlaga di Premier League musim depan berdasarkan hasil positif disetiap pekannya. Di tiga laga tersisa musim ini, Brighton masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 92 poin. Tim garapan Chris Hughton sudah unggul jauh dengan jarak 13 poin dari peringkat dua dan tiga.

Sebenarnya Brighton belum bisa dikatakan sebagai juara Liga Championship karena raihan poin mereka mungkin saja masih bisa dikejar dan kemungkinan buruknya berada di posisi dua yang sudah pasti mendapat tiket ke Premier League.

Meski demikian, Brighton hanya tinggal membutuhkan satu kali kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Dan tiga laga sisa musim ini adalah melawan Norwich City, Bristol City dan Aston Villa. Adapun dilaga terakhirnya, Brighton berhasil menghempaskan perlawanan Wigan Athletic dengan skor 2-1.

Sebagai tim promisi, Brighton diwajibkan mempersiapkan skuat yang benar-benar solid untuk bersaing dengan klub lain sebagaimana klub-klub Premier League Inggris yang sekarang telah menunjukan perkembangan yang cukup signifikan. Dan akan sangat beresiko jika Brighton tak memperhatikan hal tersebut, karena banyak klub promisi yang hadir sebagai tim pelengkap.