60 Juta Pounds Siap Digelontorkan Madrid Untuk De Gea

Real Madrid seolah tak ingin menyerah dalam mengejar tanda tangan kiper Manchester United, David De Gea. Kali ini raksasa La Liga Spanyol itu telah merilis jumlah transfer yang disiapkan untuk mendatangkan De Gea dibursa transfer musim panas mendatang.

Berdasarkan nara sumber terdekat, EL Real siap menggelontorkan dana 60 juta poundsterling agar Manchester United mau melepas kiper nomor satunya tersebut. Disini nama De Gea sudah lama dikait-kaitkan dengan Los Blancos. Terlebih setelah klub tersebut tidak lagi memiliki kepercayaan penuh kepada Keylor Navas.

Dengan tak percayanya Madrid terhadap Navas, lantas Madrid siap jorjoran dalam mengejar De Gea. Sejatinya Madrid hampir saja mendapatkan jasa sang kiper dimusim 2015 lalu, namun ketidak cocokan harga disebut menjadi kegagalan Madrid merapatkan De Gea ke Santiago Bernabeu.

Jelang bursa transfer musim panas, lantas Madrid kembali mempersiapkan segala sesuatunya termasuk jumlah transfer yang mereka naikkan. Besar harapan Madrid jika mereka bisa mendapatkan jasa kiper 26 tahun itu dimusim depan. Adapun nilai beli De Gea melonjak karena setelah tak jadi pindah pada 2015 lalu dia langsung meneken kontrak baru dengan Setan Merah.

Andai EL Real mampu membajak De Gea dari Manchester United, maka kiper kelahiran Spanyol itu akan menjadi penjaga gawang termahal dunia. Nilai jual De Gea akan mengalahkan nilai kedatangan Gianluigi Buffon dari Parma ke Juventus yang bernilai 32.7 juta Poundsterling.

De Gea datang dari Atletico Madrid ke Old Trafford dengan banyak keraguan, dan semua itu telah berubah menjadi sanjungan dari berbagai pihak. Sampai saat ini, sang kiper sudah mencatatkan 264 kali permainan bagi Setan Merah di berbagai ajang dengan koleksi 94 clean sheet.