Capello: Madrid Ingin Lukai Messi

Fabio Capello berani menilai jika laga El Clasico akhir pekan kemarin sebagai laga kriminal. Ungkapan Capello keluar setelah melihat para pemain Real Madrid secara bersamaan ingin mecederai Lionel Messi.

Berkesempatan menjadi salah satu komentator diacara Fox Sports Italia dan mengaku berang dengan percobaan pemain lawan untuk melukai Messi, yang berdarah setelah disikut Marcelo dan terjatuh tiga kali di babak pertama lantaran tekel Casemiro.

Semakin membuat Capello geram adalah ketika sang kapten Madrid, Sergio Ramos memberikan tekel keras kepada Messi, yang berbuah kartu merah langsung untuk bek internasional Spanyol tersebut.

Dilain sisi, Ramos juga sempat mengungkapkan pembelaan bahwa pengusiran dirinya dalam laga EL Clasico secara lima kali merupakan tindakan berlebihan, sementara direktur Madrid Emilio Butragueno merasa keputusan wasit layak diperdebatkan.

Meski pernah menjabat sebagai manajer Madrid, Capello menilai jika pengusiran Ramos merupakan keputusan yang pantas dikeluarkan oleh wasit.

“Kalian semua melihat dan pastinya mengerti mengapa mereka selalu mencoba melukai Messi di Barnebue dan setiap mereka ingin melakukan itu, maka kartu merah akan selalu keluar.” tegas Capello yang pernah mengantarkan EL Real menjuarai dua Piala La Liga Spanyol..

“Lihat tekel itu! Lihat tekel itu! Sebuah tekel horor yang secara sengaja, kartu merah pantas didapat Ramos dan keputusan wasit sudah benar.” tutupnya.