Tacconi: Juve Sudah Lolos ke Final Liga Champions

Stefano Tacconi dengan percaya diri menyebut jika mantan klubnya terdahulu Juventus telah menjuarai Serie A Italia musim ini sekaligus sudah memastikan diri menuju babak final Liga Champions.

Tacconi yang dikenal sebagai mantan kiper Bianconeri era-90an ini tak ragu untuk menyebut Juventus masih yang terbaik di Italia dan akan menjadi kejutan baru dipentas Eropa. Catatan menjawab jika Tacconi menjalani karir di Bianconeri sejak musim 1983 hingga 1992.

Sepanjang karirnya bermain sepakbola, Tacconi sangat meyakini jika tim garapan Massimiliano Allegri akan terus berkembang seiring berjalannya waktu, untuk itu dia sangat meyakini jika Juve akan menggapai treble winner dimusim ini.

Juventus sendiri tengah berada di jalur tepat untuk meraih tiga gelar musim ini. Bianconeri saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan keunggulan delapan poin dari peringkat kedua, AS Roma. Tak berhenti sampai disitu saja, Paulo Dybala cs juga sudah siap menantang Lazio dibabak final Coppa Italia.

Dan yang terbaru kemarin adalah ketika Juventus mendapat satu tiket ke babak semi final Liga Champions musim ini lantaran sukses menyingkirkan tim kuat Eropa, Barcelona dengan agregat 3-0.

“Hambatan banyak menghampiri tim lain selain Juventus, untuk itu Juventus menjadi yang terkuat di Italia dan sudah dipastikan merebut scudetto musim ini,” tegas Tacconi.

“Menurut saya, Anda setuju jika Juventus sudah mengantongi tiket final Liga Champions. Semua orang memikirkan treble dan tim pasti memiliki segalanya untuk memenangkan tiga gelar tersebut,”

“Musim ini dengan beberapa alasan, mereka harus gentar terhadap kakuatan Juventus. Ini jelas dan tak bisa dihindari ketika mereka menunjukan kekuatannya.” tandasnya.

Babak semi final Liga Champions sendiri akan digelar pada 3 Mei mendatang, dimana Juventus akan bertamu ke AS Monaco dalam leg pertama dan satu minggu kemudia, mereka baru mendapat jatah menjamu Monaco di Turin.