Pochettino: Saya Tak Tahu, Apakah Walker Bertahan atau Hijrah ke MU?

Mauricio Pochettino berani menegaskan jika keberadaanya bukan salah satu yang bisa menentukan status pemain di Tottenham Hotspur termasuk jaminan Kyle Walker yang tengah digosipkan akan mendarat ke Manchester United musim depan.

Spekulasi kepergian Walker makin nyata ketika sang pelatih berani memutuskan mencadangkan sang bek karena adanya kisruh antara pihak klub. Disini Walker telah menuntuk kenaikan gaji yang mencapai 70.000 poundsterling per pekan yang saat ini dia terima. Adanya masalah itu telah membuat mental sang bek goyah, untuk itulah Kieran Trippier ditunjuk pelatih bermain ketika melawan Chelsea dan Arsenal.

Pochettino menambahkan akan ada perubahan jika Walker membaik, dalam kesempatan terbuka sang pelatih menegaskan jika dia akan bisa diturunkan melawan West Ham United akhir pekan ini. Adapun yang paling penting dari ini adalah ketika Pochettino mengklaim tak bisa menghalangi niat Walker jika ingin pergi dari White Hart Lane.

“Pemain kami siap memutuskan apakah dia akan pergi atau bertahan, semua tergantung pada klub dan pemain itu sendiri dan siapa yang kami beli itu masih dalam proses,” terang Pochettino dimedia.

“Keputusan sepenuhnya ada ditangan klub, saya hanyalah seorang menajer Tottenham. Ini bukan klubnya Pochettino. Ini harus bisa dipertegas, karena dalam tiga musim terakhir klub lah yang memutuskan siapa yang pergi atau bertahan.” tutupnya.