Juan Mata Targetkan MU Juara Liga Europa

Kekalahan 2-0 dari Arsenal dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin telah membuka pikiran gelandang tengah Manchester United, Juan Mata untuk mengalihkan pandangannya ke kompetisi lain. Dimana mantan pemain Chelsea tersebut mengklaim dirinya sekarang telah memfokuskan ke lanjutan leg kedua Liga Europa.

Premier League super sunday kemarin telah menghadirkan dua gol cepat dibabak kedua ke gawang David de Gea melalui sepakan Granit Xhaka dan sundulan Danny Welbeck. Adapun kekalahan itu semakin menyulitkan langkah Setan Merah untuk kembali ke zona empat besar klasemen.

Perlawanan sejatinya ditunjukan oleh Manchester United. Mereka sempat beberapa kali mengancam gawang Petr Cech melalui aksi Wayne Rooney dan Anthony Martial, namun sayang pada akhirnya peluang itu hanya mampu memberikan harapan palsu.

Pada kesempatannya, Mata mencoba memberikan tanggapan perihal hasil negatif yang diterima Manchester United. “Babak pertama kami memiliki peluang untuk unggul lebih dulu dari mereka, namun kami gagal memaksimalkannya,” buka Juan Mata dalam sesi wawancaranya dicanel Manchester United.

“Dan masuk dibabak kedua, kami mencoba menemukan momentum untuk mengulangi peluang-peluang kami, namun semua itu semakin sulit ketika tendangan spektakuler Xhaka berhasil mengecoh pergerakan de Gea,”

“Gol pertama itu menjadi titik kebangkitan Arsenal dan gol kedua datang jelas menjadikan permainan ini semakin sulit untuk kami,”

Kini Manchester United tinggal menyisahkan satu peluang, dimana mereka akan berhadapan dengan Celta Vigo dalam leg kedua Liga Europa pada hari Jumat mendatang. Mata sendiri sangat mengharapkan timnya mampu lolos ke partai final dan menjuarai liga kasta kedua Eropa tersebut.

“Selanjutnya kami akan berhadapan dengan Celta Vigo, kami menargetkan kemenangan untuk mencapai babak final. Kami harus memulihkan diri dan fokus pada leg kedua karena kami punya kesempatan untuk bermain di final kejuaraan Eropa,”

“Kami berjuang memperebutkan satu tiket akhir menuju Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa, namun juga berusaha di Liga Primer dan kami datang ke markas Arsenal dengan tujuan itu namun sayang, kami tidak bisa mendapatkan hasil positif.” tutupnya.