Inilah Perjalanan Panjang Transfer Theo ke Real Madrid

Theo Hernandez disebut akan merapat ke Real Madrid pada musim depan usai kedua belah pihak sepakat dalam jumlah transfer. Yang menariknya disini ketika Theo tercatat sebagai pemain resmi milik rival EL Madrid, Atletico Madrid yang musim ini dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

Theo muncul sebagai pemain muda berbakat La Liga musim ini, sosoknya menjadi kunci laju Alaves hingga ke babak final Copa del Rey. Atas penampilan apiknya sepanjang musim ini, maka sangat wajar jika beberapa klub besar Eropa saling berebut mendapatkan tanda tangan Theo.

Dua klub besar Spanyol yang begitu ngotot ingin mendapatkan jasa Theo adalah Barcelona dan Real Madrid. Disini Barcelona menjadi tim terdepan yang dikabarkan sangat tertarik mendaratkan Theo, terlebih mereka siap membayar lebih tinggi dari penawaran yang diajukan Madrid.

Meski Barcelona siap melakukan hal lebih dibanding Madrid, namun pada kenyataan perjuangan Barcelona sia-sia. Banyak menyebutkan Madrid lebih dulu mengunci kata sepakat dengan Theo dan banyak pertanyaan datang perihal bagaimana cara Madrid bisa unggul dari Barcelona terkait transfer Theo.

Dijelaskan dari berbagai sumber, EL Madrid menghubungi pihak Theo lebih dulu untuk memastikan dia bersedia pindah ke Santiago Bernabeu. Dalam hal ini, Atletico Madrid merasa geram dengan Madrid karena melangkahi mereka tanpa menghubungi diawal.

Pihak Atletico Madrid mencoba membandingkan apa yang terjadi pada mereka dengan Madrid, sebelumnya Atletico lebih dulu menghubungi pihak Madrid terkait ketertarikan mereka terhadap Alvaro Morata, meski pada akhirnya sang pemain lebih memantapkan diri bertahan di Bernabeu.

Lebih dalam menjelaskan jika Atletico siap melanjuti sikap Madrid ke meja hukum yang dianggap oleh mereka Madrid telah melanggar kode etik perihal transfer pemain. Adapun pelepasan klausul kontrak Theo di Atletico mencapai 24 juta Euro dan Madrid siap membayar lebih tinggi dari harga awal tersebut.

Situasi ini banyak memunculkan spekulasi dari kedua belah pihak, dimana ada kabar lain yang menyebut jika Theo akan kembali dulu ke Vicente Calderon demi mendapat harga yang lebih tinggi sebelum akhirnya hijrah ke klub lain.

Semakin membuktikan jika Theo akan mendarat ke Madrid ketika sumber mengatakan sang pemain sudah menjalani tes medis bersama Madrid secara rahasia di klinik rekanan Madrid, seperti yang dijalani Gonzalo Higuain sebelum bergabung dari Napoli ke Juventus dimusim panas kemarin.