‘AS Monaco Akan Mempertahankan Pemain-Pemainnya’

as monaco

AS Monaco tampil impresif di musim ini dan sudah memastikan diri sebagai juara liga Prancis. Di sebabkan itulah, pemain-pemain bintangnya pun mulai dincar oleh sejumlah klub superior, namun Los Rouges et Blancs percaya kalau pemain-pemain topnya bakal bertahan.

Monaco perlihatkan performa yang fantastis di bawah arahan Leonardo Jardim di musim 2016/2017. Meski tak difavoritkan juarai liga, Monaco justru mampu menghentikan Paris Saint-Germain yang senantiasa menjadi pemuncak di 4 tahun belakangan.

Kini Monaco sudah memastikan diri sebagai juara liga prancis 2016/2017 usai berhasil menang 2-0 kontra St-Etienne. Monaco dipastikan takkan terkejar lagi oleh PSG yang masih terpaut 6 poin di peringkat 2 dengan 1 laga tersisa.

Untuk Monaco, kesuksesan ini jelas amat membanggakan mengingat terakhir kalinya mereka juara liga yakni di musim 1999/2000. Tak hanya bermain cemerlang di liga, Monaco pun bisa menembus putaran semifinal Liga Champions sebelum akhirnya dikandaskan Juventus.

Sejumlah pemain tangguh layaknya Radamel Falcao serta Kylian Mbappe menjadi faktor utama kenapa AS Monaco amat impresif musim ini dengan menciptakan total 100 gol lebih. Detailnya, Falcao sudah mencatatkan 30 gol sedangkan Mbappe menciptakan 25 gol.

Ada pula Valera Germain yang tampil sebagai pelapis dan sudah membukukan total 16 gol. Di barisan tengah, ada Fabinho, Thomas Lemar, Bernardo Silva, serta Tiemoue Bakayoko yang menjadi kunci permainan Monaco. Tak hanya itu, barisan bertahan mereka pun memiliki sejumlah pemain tangguhnya layaknya Kamil Glik, Djibril Sidibe, serta Benjamin Mendy.

Namun di sisi lain, Monaco harus sedikit khawatir lantarna mereka gencar dirumorkan akan kehilangan sejumlah pemain intinya. Salah satunya yakni Mbappe yang telah dihubung-hubungkan dengan Real Madrid serta klub superior lainnya.

“AS Monaco telah 17 tahun menantikan gelar juara ini. Ini hal yang fantastis. Kerja keras senantiasa berbuah hasil,” ungkap Wakil Chairman Monaco, Vadim Vasilyev, di salah satu media.

“Kami masih berada di Ligue 2 empat tahun silam. Saya tak berpikir bahwa kami dapat memuncaki ini di waktu singkat,” sambungnya.

“Kami bakal mempertahankan semua pemain,” tandas Vasilyev.