Buruknya Nasib Joe Hart

Joe Hart

Nasib buruk sepertinya masih dialami oleh Joe Hart. Hart hampir tidak mungkin bermain untuk Manchester City di musim depan, tapi sampai saat ini dia masih belum menerima tawaran dari tim-tim lain.

Kiper tim nasional Inggris itu saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Torino sampai musim panas mendatang. Il Toro sendiri juga sudah memastikan jika mereka tidak mungkin mempermanenkan Hart karena permintaan gajinya terlalu tinggi.

Selain itu, Hart juga tidak membuat Torino terkesan seiring dengan blunder yang kerap dilakukannya di sepanjang musim ini. Tercatat, gawang yang dijaga oleh Hart sudah kebobolan 59 gol dan baru lima kali mencatatkan clean sheet.

Walaupun prestasi Torino tidak terlalu buruk di Serie A, dengan sukses nangkring di peringkat sembilan, jumlah gol yang bersarang di gawangnya [61 gol] merupakan yang terbanyak keempat di musim ini.

Kontrak Joe Hart bersama Manchester City masih tersisa dua musim lagi, namun kalau kembali ke Etihad Stadium dia nyaris pasti hanya akan menjadi penghuni bangku cadangan. Sekalipun suksesornya, Claudio Bravo, juga sama-sama tidak bisa diandalkan.

Manchester City juga masih memiliki Willy Caballero kemungkinan akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Dan manajer klub Josep Guardiola santer dikabarkan sedang berburu kiper anyar di bursa musim panas ini.
Hart mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Premier League. Namun, dia berharap tidak akan dipinjamkan lagi.

“Aku merasa orang-orang berpikir aku tidak jujur dengan masa depanku. Aku tidak tahu apapun. Karena dunia kiper sedikit gila, akan butuh ruang untuk bergerak. Jelas aku masih di klub yang memilikiku, aku masih punya dua tahun di Manchester City jadi aku sekarang hanya mencoba untuk bermain sebaik mungkin.” ungkap Hart seperti yang dilansir Manchester Evening News.

“Aku akan bilang bahwa aku memang ingin kembali ke Premier League. Aku tidak mendapatkan kontak dari siapapun. Idealnya, apapun yang kulakukan, aku ingin menjadi pemain dengan status permanen di suatu klub.”