AS Monaco Akan Pertahankan Mbappe Sekuat Tenaga

Kylian Mbappe

AS Monaco dipastikan tidak mau kehilangan penyerang andalan mereka, Kylian Mbappe. Los Monegasques menegaskan tekadnya untuk mempertahankan Mbappe sekuat tenaga dari rayuan klub raksasa Eropa yang berhasrat merekrutnya.

Kylian Mbappe sudah dua tahun ini dipromosikan ke tim senior AS Monaco menjelma jadi striker yang sangat tajam di depan gawang lawan. Mbappe membuktikannya tidak hanya di liga domestika, tapi juga di level Eropa.

Mbappe mulai menarik perhatian saat berhasil menjebol gawang Manchester City dua kali di babak 16 besar Liga Champions, Februari silam. Penampilannya meroket dengan terus menambah pundi-pundi golnya di fase knockout Liga Champions, termasuk memutus catatan clean sheet Juventus di babak semi final.

Begitupun demikian saat di Ligue 1, gol-gol dari kakinya mengantarkan AS Monaco merengkuh titel juara sekaligus mematahkan dominasi Paris-Saint Germain. Total, 26 gol dan 14 assist dicatatkan oleh Mbappe dari 43 kali penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Penampilan yang impresif itu membuat Mbappe mulai diburu oleh klub-klub top Eropa. Real Madrid dan Manchester City adalah tim yang kabarnya berminat untuk merekrut pemain yang lahir di kota Bondy, Perancis itu.

Sadar akan kemampuan yang dimiliki pemainnya, Monaco dengan tegas mengambil sikap. CEO AS Monaco Vadim Vasilyev, mengatakan jika prioritas timnya saat ini adalah memagari Mbappe.

“Selama ini dalam klub kami memang ada beberapa pemain yang pergi, tapi sekarang keuangan kami sudah lebih kuat dibandingkan dua tahun lalu. Dengan pemain-pemain muda ini, kami tahu kalau harga mereka tidak akan turun sebab mereka punya talenta. Mempertahankan Kylian Mbappe? Itu yang akan jadi prioritas kami” ungkap Vasilyev.

Salah satu yang membuat Vasilyev yakin Mbappe bakal bertahan adalah sang pemain mengaku jika dia nyaman bermain untuk AS Monaco dan di berkesempatan bermain bersama tim nasional Prancis di Piala Dunia tahun depan.

Ketika ditanya lagi apakah tawaran yang tinggi bisa membuat ASMonaco luluh dan akhirnya melepas Mbappe, Vasilyev menegaskan akan menjawab dengan kata TIDAK. “Kondisi finansial kami sudah jauh lebih baik daripada dua tahun terakhir. Akan mudah bagi kami untuk mempertahankan pemain terbaik,” tegasnya.