Kunci Keberhasilan Antonio Conte Di Inggris Yakni Serie A

antonio conte

 

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, bisa langsung menjuarai Premier League di musim pertamanya melatih The Blues. Menurutnya, Serie A masih tetap menjadi turnamen yang paling susah.

Conte sukses mengunci titel juara Premier League dengan Chelsea saat melakoni partai di minggu ke-36. Hasil positif dari West Bromwich Albion memastikan mereka menutup musim dengan trofi juara.

Selain itu, Chelsea pun masih berpeluang untuk memperoleh titel lainnya mengingat mereka masih berurnamen di Piala FA. Nantinya merek akan berhadapan dengan Arsenal di partai final yang akan digelar di Wembley tepatnya di 27 Mei nanti.

Antonio Conte lantas membeitahukan kesan pertamanya berkiprah di Premier League. Ia merasa kalau Serie A sudah jadi kunci keberhasilannya ataupun manajer lainnya dari Italia.

“Saya kira saya dapat menorehkan hasil yang amat prestisius seperti ini, namun tidak juga begitu cepat,” ujar Conte seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Ini adalah hal fantastis yang tidak diharapkan sebelumnya. Dapat menorehkan torehan yang positif sebagai manajer berkebangsaa Italia di luar negeri adalaha hal yang amat krusial, yang membuat seluruh tanah air merasa bangga.”

“Kunci keberhasilan manajer Italia yakni di Serie A. Liga kami bisa dibilang bukanlah yang paling menarik, namun hal itu tentu adalah yang paling sulit. Dikarenakan itulah kenapa sosok juara di Italia, pun mampu jadi juara di seluruh penjuru dunia,” katanya menambahkan.