‘Zinedine Zidane Pasti Akan Melatih Timnas Prancis Nantinya’

zinedine zidane

 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, punya kinerja yang bagus bersama Los Blancos. Apabila nanti ia diberhentikan oleh pihak klub, masih ada timnas Prancis yang sangat menginginkan jasanya.

Awal karier Zidane sebagai peracik taktik Madrid sempat mendapat keraguan dari publik. Sebab, pengalamannya sebagai manajer dianggap masih kurang, lantaran cuma pernah membesut tim reserve Madrid maupun yang dijuluki tim Castilla.

Namun dalam prosesnya, ia berhasil membungkam keraguan publik dengan sejumlah titel juara. Zidane bisa langsung mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions di musim pertamanya, yang menjadi gelar juara Liga Champions yang ke-11 buat Los Blancos.

Setelahnya, ia juga bisa membawa pulang sejumlah trofi kecil seperti Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub, namun ia juga mampu membawa titel juara bergengsi La liga pulang ke Santiago Bernabeu. Baru kali ini mereka kembali menjuarai liga usai terakhir kalinya di 2011/2012 silam.

Tak hanya itu, Zinedine Zidane pun masih berpeluang untuk menambah koleksi titelnya selaku pelatih Madrid. Manajer berkebangsaan prancis itu akan membawa Madrid melakoni partai final Liga Campions kontra Juventus di Millenium Stadium, 4 Juni nanti.

Kesuksesannya sebagai pelatih Real Madrid lantas membuatnya diidam-idamkan menjadi pelatih timnas Prancis nantinya. Mantan pemain timnas Les Blues yang juga pernah satu tim dengan Zidane, Frank Leboeuf, yakin kalau Zidane bakal menggantikan Didier Deschamps (pelatih saat ini) nantinya.

“Saya tidak tahu kapan Deschamps bakal memutuskan (pergi), maupun kapan federasi ingin memberhentikannya. Namun kami semua yakin kalau Zidane bakal menjadi manajer selanjutnya buat tim nasional,” ujar Leboeuf kepada salah satu media.

“Itu pun kalau dirinya mau, sebab kalau ia terus-terusan berjaya dengan Real Madrid, alhasil ia takkan menerima penawaran untuk membesut timnas walaupun posisi manajer sedang kosong.”

“Namun juga amat sulit untuk bertahan selaku manajer Real Madrid untuk periode yang panjang. Mr. (Florentino) Perez itu orang yang amat tak sabaran. Disaat memungkinkan, Zinedine Zidane bakal pindah ke tim nasional, itu jelas,” lanjutnya menambahkan.