Beckham Kirim Ucapan Atas Keberhasilan MU Di Liga Europa

david beckham

Mantan pemain bintang Manchester United, David Beckham mengirimkan ucapan selamat kepada Manchester United atas keberhasilan mereka merebut trofi Liga Europa musim ini. Bekcham pun menyambut kemenangan Liga Europa itu dengan satu komentar unik yang berbunyi: “sedikit kebahagiaan pada saat yang sulit”.

Mantan penyerang The Red Devils di era 90an sampai awal 2000an tersebut memberikan sebuah penghargaan setelah klub lamanya mengalahkan tim raksasa Belanda, Ajax Amsterdam di Stockholm dua hari setelah serangan teror di Manchester Arena.

Pertandingan pada hari Kamis dinidari WIB itu dihantui oleh tragedi serangan teror yang terjadi pada Senin lalu di acara konser Ariana Grande, di Manchester Arena yang menyebabkan 22 korban tewas serta puluhan korban lainnya luka-luka.

Sebelum laga antara Manchester United dan Ajax Amsterdam dimulai, sempat dilakukan acara cipta selama satu menit untuk mengenang para korban tewas dan luka-luka dalam tragedi tersebut.

Dan Beckham kini pun percaya bahwa kemenangan United melampaui kesuksesan sepak bola. Hal ini dia ungkapkan dalam akun media sosial Instagram resminya, mantan kapten tim nasional Inggris itu berkata: “Malam ini lebih penting daripada olahraga …”

“Ya, ini adalah malam yang sangat penting untuk Manchester United, namun malam yang lebih besar lagi untuk kota dan untuk negara kami.” tulis David Beckham.

“Pada saat kami berduka untuk keluarga yang telah kehilangan orang yang merekaq cintai, kami memiliki sebuah olahraga yang telah memberikan sedikit kebahagiaan untuk mereka pada saat yang sulit. Kami berdoa atas nama perdamaian.”

Kemenangan Manchester United untuk pertama kalinya di Liga Europa tidak hanya menambah gelar juara mereka di musim ini (setelah Community Shield dan Piala Liga Inggris), namun mereka juga akan lolos ke Liga Champions musim depan sebagai wakil Inggris ke-5.

Keberhasilan Manchester United meraih Piala Liga Europa ini sekaligus menjadi gelar kedua bagi sang manajer, Jose Mourinho, menyusul kesuksesannya bersama FC Porto pada tahun 2003 silam.