Manchester City Juga Akan Melepaskan Willy Caballero Dan Bacary Sagna

willy caballero, bacary sagna

 

Manchester City bakal melepaskan sejumlah pemain di bursa transfer kali ini. Kiper Willy Caballero serta pemain bertahan Bacary Sagna dipastikan takkan memperoleh kontrak baru di Etihad Stadium.

Beberapa waktu lalu City telah mengumumkan pengawal gawangnya, Willy Caballero, bakal hengkang dari klub disaat masa kerjanya tuntas di akhir Juni 2016, “Manchester City dapat mengklaim kalau Caballero bakal pergi dari klub saat kontraknya selesai di akhir Juni nanti,” bunyi pernyataan City lewat situs resminya.

Caballero awalnya dibeli City dari Malaga tepatnya di 2014 silam guna dijadikan sebagai kiper pelapis. Dalam kariernya berseragam City, ia baru melakoni total 48 laga.

Walaupun begitu, Caballero tetap memiliki momen-momen indah bersama The Citizens. Pasalnya, ia berperan krusial dalam kesuksesan City menjuarai Piala Liga Inggris musim kemarin mengingat 3 kali penyelamatan penalti yang ia lakukan saat menghadapi Liverpool dalam adu penalti di partai final.

Tak hanya itu, Caballero pun sempat menjadi opsi inti Pep Guardiola di musim ini usai Claudio Bravo bermain jauh dari ekspektasi usai direkrut dari Barcelona. Disaat Bravo menderita cedear dan terpakssa menepi sampai akhir musim, ia pun kembali dipercayakan mengawal sarang City.

“Adalah sebuah kehormatan dapat berseragam Manchester City. Sedadri hari pertama saya ke sini, orang-orang di klub membuat saya merasa diterima serta saya bakal senantiasa berterima kasih pada mereka,” ungkap Willy Caballero.

“Memuncaki Piala Liga Inggris sefantastis itu betul-betul momen yang amat istimewa dan saya takkan pernah melupakan momen tersebut,” imbuhnya.

Di samping itu, Bacary Sagna pun akan dilepaskan City dalam bursa transfer kali ini menyusul masa kerjanya yang akan tuntas di musim panas ini. Pemain bertahan berkebangsaan Prancis itu awalnya direkrut dari Arsenal tepatnya di 2014 silam dengan mencatatkan total 85 laga di sepanjang kariernya bersama City.

“Saya sangat menikmati tiap periode dalam karierku berseragam City. Saya mau mengucapkan terima kasih untuk staf, rekan setim, serta para supporter lantaran sudah membuat 3 tahun di sini berlangsung amat fantastis,” kata Bacary Sagna.

Sejauh ini, City telah memastikan bakal melepaskan 5 pemain-pemainya. Lebih dahulu, sudah ada sejumlah pemain seperti Pablo Zabaleta, Gael Clichy, serta Jesus Navas.