Sampaoli Resmi Tangani Timnas Argentina

Jorge Sampaoli

Karier Jorge Sampaoli sebagai manajer Sevilla tampaknya hanya berlangsung selama semusum saja. Sevilla akhirnya sepakat melepas Jorge Sampaoli untuk menangani tim nasional Argentina. Sebelum Sampaoli resmi pindah, kedua belah pihak harus menandatangani beberapa dokumen pelepasan secara permanen.

Sevilla bisa memastikan bahwa Sampaoli tidak akan bersama mereka lagi mulai musim depan. Pelatih berkepala plontos akan melanjutkan kerja bersama tim nasional Argentina.

Melalui situs resmi klub, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) akan menanggung nilai pemutusan kontrak Sampaoli bersama klub Andalusia itu. Akan tetapi, sampai saat ini nominal pemutusan kontrak tersebut belum di bahwa secara gamblang.

Pekan lalu, Sampaoli mengungkapkan jika tim nasional Argentina memang menginginkannya. Sevilla tidak punya kuasa untuk mengekang Sampaoli karena klausul melatih tim nasional sudah ada di kontrak pelatih berusia 57 tahun itu.

“Sevilla dan Asosiasi Sepak Bola Argentina sudah menemui kata sepakat secara prinsip untuk melepas Jorge Sampaoli sebagai pelatih Sevilla yang dipakai untuk menjadi pelatih kepala tim nasional Argentina,” bunyi pernyataan Sevilla dalam situs resmi mereka.

“Kesepakatan ini pada prinsipnya adalah tertunda penyusunan dan penyerahan dokumen terkait, yang harus segear ditandatangani oleh kedua belah pihak pada hari Kamis, 1 Juni 2017 mendatang.”

“Dalam percakapan antara Sevilla dan Asosiasi Sepak Bola Argentina, yang bertugas sebagai asisten Jorge Sampaoli, nominal untuk pemutusan kontrak pelatih tidak dibicarakan setiap saat. Seluruh pihak puas dengan kesepakatan yang telah tercapai,” tutup isi pernyataan tersebut.

Sejak memecat Edgardo Bauza pada bulan April silam karena serangkaian hasil buruk, kursi kepelatihan La Albiceleste masih kosong. Sampaoli nantinya akan memulai memimpin La Albiceleste ketika dalam laga friendly lawan Brasil pada 9 Juni 2017 mendatang, diikuti laga lain lawan Singapura empat hari setelah itu (13 Juni 2017).

Sementara itu, harian Independent memberitakan bahwa Eduardo Berizzo, yang saat ini sedang menangani Celta Vigo akan ditunjuk untuk menggantikan Sampaoli sebagai manajer Sevilla.