Teka-Teki Pelatih Baru Barcelona Makin Rumit

luis enrique, barcelona

 

Juan Carlos Unzue memang jadi salah satu kandidat pelatih baru Barcelona. Namun, ia lebih memilih pergi ke Celta Vigo, lantas potensi Ernesto Valverde selaku kandidat lainnya kian membesar?

Unzue disebut-sebut sebagai calon terkuat untuk menjadi pelatih baru Blaugrana usai Luis Enrique memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Pengalaman Unzue sebagai asisten Enrique di 3 tahun terakhir jelas membantunya untuk mengemban tugas tersebut.

Lebih lagi, fakta kalau Unzue senantiasa bersama-sama dengan Enrique ketika mereka bekerja sama di Celta. Akan tetapi, kenyataanya justru tak seperti itu, sebab Unzue justru memilih penawaran lain dengan menjadi manajer baru Celta di musim depan.

“Juan Carlos Unzue, akan menjadi manajer baru Celta Vigo di musim depan. Selamat datang!,” isi pengumuman resmi Celta, yang dilansir dari salah satu media.

Ditunjuknya Unzue untuk melatih Balaidos musim depan guna menggantikan Eduardo Berizzo yang hengkang usai berhasil membawa Celta ke putaran semifinal Liga Europa. Dengan Unzue, sejumlah staf kepelatihan Barca pun dibawa yaitu asisten Roberto Moreno, manajer kebugaran Rafel Pol, serta psikolog Joaquin Valdes.

Sedangkan Berizzo belakangan ini dirumorkan akan jadi manajer baru Sevilla guna menggantikan Jorge Sampaoli yang dipercayakan untuk mengisi kursi pelatih timnas Argentina.

Lantas siapakah yang akan mengemba tugas sebagai manajer Barcelona? Sebelumnya pihak klub telah menyatakan kalau mereka akan mengumumkan secara resmi terkait siapa yang bakal menggantikan Enrique. Melihat situasi saat ini, kemungkinan terbesar yakni berada di Ernesto Valverde yang beberapa waktu lalu memutuskan pergi dari Athletic Bilbao.

Di sisi lain, Luis Enrique juga menanggapi kariernya usai meninggalkan Barca, ia mengaku bisa saja berkarier di cabang olahraga lainnya.