AC Milan Beri Ultimatum Pada Donnarumma

Gianluigi Donnarumma

AC Milan sepertinya tidak ingin menunggu terlalu lama soal negosiasi perpanjangan kontrak dengan penjaga gawang andalan mereka, Gianluigi Donnarumma. Il Rossoneri meminta agar pemainnya itu segera membuat keputusan.

AC Milan saat ini sedang berusaha memagari Donnarumma dengan kontrak baru. Kontrak lama dari penjaga gawang tim nasional Italia itu akan berakhir pada musim panas tahun depan. Mereka harus bergerak cepat karena kiper berusia 18 tahun itu kabarnya sedang diincar banyak klub top Eropa, termasuk Manchester United, Manchester City, serta Real Madrid.

AC Milan sudah menawarkan kontrak baru untuk Gianluigi Donnarumma, akan tetapi sampai sekarang sang pemain belum juga mau menandatanganinya. Il Diavolo Rosso pun berharap Donnarumma segera memberi kepastian, apakah mau menerima tawaran kontrak baru atau tidak.

“Gianluigi Donnarumma adalah pemain penting kami di musim lalu, juga sebagai fondasi untuk musim depan. Kami sudah mengatakan hal ini kepadanya sejak pertama kali kami bertemu untuk melakuka negosiasi,” jelas Direktur Umum Milan, Marco Fassone.

“Saya melihat keinginan untuk tetap di sini bersama kami, tapi kami tidak bisa hanya diam di sini dan menunggunya memutuskan masa depannya. Kami juga harus segera menyerahkan daftar pemain kepada Vincenzo Montella untuk dia pakai di musim depan. Waktu kami lebih mendesak dibandingkan agennya, Mino Raiola,” imbuh Fassone.

“Kami harus tahu apakah kiper kami masih akan bersama kami, ataukah dia akan pergi, atau apakah kami punya seorang kiper yang kontraknya akan habis. Tak ada klub yang akan meninggalkan kiper seperti Gigio Donnarumma di tribune, namun kami tidak ingin punya kiper dengan kontraknya akan segera habis,” jelas Marco Fassone.

Gianluigi Donnarumma memang menjadi andalan bagi squad Il Rossonerri sejak melakoni debutnya bersama AS Milan pada Oktober 2015 silam. Sepanjang musim ini, Donnarumma tampil pada 38 pertandingan Serie A dan mencatat 12 clean sheet.

“Saya harap proses negosiasi ini akan berjalan bagus. Namun, kami harus mengaktifkan rencana cadangan jika akhirnya dia tidak mau tanda tangan kontrak baru,” tutup Fassone.