Untuk Musim Depan, Nama Juventus Stadium Akan Jadi Allianz Stadium

allianz stadium

Juventus telah sepakat untuk mengubah nama stadionnya mulai musim depan. Nantinya nama Juventus Stadium bakal digantikan dengan nama Allianz Stadium hingga 6 musim ke depan.

Dalam periode 6 musim terakhir, nama Juventus Stadium jadi indentitas untuk kandangnya Bianconeri. Namun untuk musim depan Juventus akan mengubah nama stadionya menyusul kesepakatan yang telah dibuat bersama sponsor barunya.

Allianz, pihak yang jadi sponsor baru untuk klub asal Italia itu. Sejauh ini pihak sponsor dengan Lagardere Sports sudah meneken perjanjian mengenai hak perubahan nama stadion. Dengan begitu, mulai 1 Juli nanti sampai 30 Juni 2023, kandang Juventus bakal dinamai Allianz Stadium.

“Allianz Stadium merupakan nama baru untuk markas Juventus usai pihak klub memutuskan untuk bekerjasama atas hak penamaan bersama Allianz serta Lagardere Sports, yang mana adalah pemegang hak penamaan untuk fasilitas itu,” ujar pengumuman resmi Juventus seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Mulai 1 Juli 2017 nanti, stadion bakal dinamai jadi Allianz Stadium of Turin dengan jangka waktu selama 6 musim ataupun hingga 30 Juni 2023 mendatang, bergabung bersama Keluarga Stadion Allianz yang pertama kali diciptakan di tahun 2005, yang juga terdiri dari Allianz Arena, Allianz Stadium Sidney, Allianz Park di London, Allianz Riviera Nice, Allianz Parque di Sao Paulo, serta Allianz Stadion di Vienna,” demikian bunyi pengumuman Juve.

Dikarenakan hak penamaan menjadi kekuasan sponsor Allianz, alhasil beberapa tempat dan area akan diberikan ikon. Usai izin kerjasama itu dikeluarkan, maka logo, simbol, serta sejumlah indentitas dari Allianz bakal tampak di banyak area.