Manchester United Siap Menghadapi Real Madrid Di Piala Super Eropa

manchester united vs real madrid

 

Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions setelah menaklukkan Juventus dengan skor akhir 4-1. Setelah ini, Los Blancos akan menjumpai Manchester United dalam turnamen Piala Super Eropa.

Madrid meraih kemenangan telak 4-1 kontra Juventus di Millenium Stadium, Minggu (4/6/2017). Gol-gol kemenangan itu masing-masing diciptakan oleh Cristiano Ronaldo (2),Casemiro, dan Marco Asensio.

Dengan begitu, Madrid pun sukses mempertahankan titel juaranya sekaligus mengukir rekor baru sebagai tim yang memiliki titel juara Liga Champions paling banyak yakni dengan total 12.

Untuk menentukan klub terbaik di Eropa, Madrid akan dihadapkan tantangan lainnya. Tim arahan Zinedine Zidane itu bakal melakoni laga superior kontra Manchester United dalam Piala Super Eropa.

Dalam pertandingan itu, Madrid yang merupakan pemuncak Liga Champions, bakal melawan ‘Setan Merah’ yang berhasil menjuarai Liga Europa. Man Utd sukses memuncaki turnamen usai menaklukkan Ajax Amsterdam dengan skor akhir 2-0 dalam final, di 25 Mei kemarin.

Perduelan Piala Super Eropa yang mempertemukan Madrid kontra Man Utd akan digelar di Phillip II Arena, Skopje, Macedonia, 8 Agustus nanti.

Terkait perduelan ini, Man Utd ternyata sudah bersiap untuk menghadapi Madrid. Hal ini terlihat dari kicauan MU di Twitter miliknya yang menyampaikan tantangan untuk Madrid usai final Liga Champions.

“@realmadrid sampai ketemu di UEFA Super Cup!,” tulis Man Utd di akun resminya.

Di sisi lain, Madrid sejauh ini mencatatkan 5 penampilan di Piala Super Eropa tepatnya di musim 1998, 2000, 2002, 2014 serta 2016, dan berhasil menjuarai turnamen di 3 partisipasi terakhirnya.

Sedangkan Man Utd membukukan 3 kali penampilan dalam Piala Super Eropa di musim 1991,1999, serta 2008, dan hanya pernah menang di periode pertama.