Atletico Dijatuhi Sanksi, Griezmann Pastikan Bertahan

antoine-griezmann

Penyerang andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann akhinya sudah membuat keputusan soal masa depannya. Griezmann menegaskan tidak akan kemana-mana dan bertahan setelah Atletico Madrid dijatuhi hukuman larangan transfer.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, nama Griezmann memang sempat gencar dikabarkan akan angkat koper dari Los Colchoneros pada bursa transfer musim panas ini.

Penyerang tim nasional Prancis itu gencar dikait-kaitkan dengan raksasa Premier Leaegue, Manchester United yang tengah membutuhkan tambahan amunisi di lini serang. Kepindahan Griezmann sangat berpeluang terjadi karena si pemain juga telah mengutarakan keinginannya hengkang.

Namun, Griezmann belum bisa pergi dari Atletico Madrid. Menyusul keputusan CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) yang menolak banding Los Rojiblancos. Itu merupakan konsekuensi yang harus diterima oleh Los Rojiblancos karena melanggar larangan pembelian pemain di bawah umur.

Atletico Madrid pun dipastikan tidak akan ikut serta dalam dua aktiftitas bursa transfer (Januari 2017 dan musim panas 2017). Atletico baru menjalani setengah dari hukuman tersebut pada bursa musim dingin bulan Januari lalu.

Hukuman ini tentu saja menjadi kerugian besar untuk Atletico Madrid, dan juga untuk klub-klub lain. MU sendiri dikabarkan menghentikan perburuan mereka kepada Antoine Griezmann setelah banding tersebut ditolak.

“Pertanyaan soal masa depanku cukup membosankan dan terkadang itu sangat menggangguku. Putusan dari CAS sudah dijatuhkan. Atletico Madrid tak bisa membeli pemain baru. Bersama penasihat pribadi saya, Eric Olhats, saya sudah memutuskan untuk tetap di sini pada musim depan” jelas Antoine seperti yang dilansir dari ESPN.

“Ini adalah waktu yang sulit untuk Atletico Madrid. Akan menjadi kerugian besar untuk mereka jika aku pergi sekarang. Kami telah berbicara dengan klub dan kami akan tetap bersama pada musim depan,” lanjut Griezmann.

Di kompetisi musimlalu, Griezmann berhasil mencetak 26 gol dan 12 assists dari 53 penampilannya untuk Atletico Madrid di seluruh ajang kompetitif. Ia masih terikat kontrak dengan kubu Atletico hingga Juni 2021 mendatang. Sementara itu, keputusan ini memastikan Griezmann aku bermain di stadion anyar, Wanda Metropolitano mulai musim depan.