Vinicius Junior Harus Bersenang-Senang Di Real Madrid

 

Vinicius Junior merupakan pemain muda yang direkrut Real Madrid dengan biaya transfer selangit. Meskipun begitu, pesepakbola asal Brasil itu diminta agar tak terbebani dengan biaya transfernya dan harus bersenang-senang saat tampil dengan Los Blancos.

Vinicius menjadi sorotan publik usai keputusan Madrid untuk merekrutnya dengan biaya transfer superior dari Flamengo. Meskipun pemain muda ini baru berusia 16 tahun, Vinicius dilabeli harga dengan total 45 juta euro ataupun Rp 669 miliar.

Di sisi lain, Vinicius sejatinya baru bisa tampil dengan Madrid di tahun 2019 mendatang, hal ini pun tak lepas dari regulasi FIFA yang melarang perekrutan pemain di bawah 16 tahun.

Gabriel Barbosa, pesepakbola yang awalnya juga direkrut oleh tim besar Eropa saat usianya masih belia, meminta agar Vinicius tak memikirkan hal-hal buruk saat tampil bareng Madrid. Penyerang Inter Milan berharap Vinicius bisa bersenang-senang dalam kariernya di Madrid.

“Saya kira dia memiliki sesuatu yang amat krusial yaitu kualitas. Itu tak bisa dibantah lagi. Dia akan cukup matang saat berusia 17, 18, maupun 25 tahun. Sulit untuk memberinya pressing,” ungkap pemain yang sering disapa Gabigol itu di salah satu media.

“Vinicius mesti menikmatinya dengan cara bersenang-senang, seperti yang ia lakukan di Amerika Selatan, yaitu tampil tanpa memusingkan berapa kali dia bisa memenangi laga, maupun berapa biaya transfernya, dan akan kemana dia dijual,” lanjutnya.

“Dia masih seorang bocah. Masukan saya yakni ia mesti bersenang-senang. Tak sedikit orang yang mengatakan hal-hal buruk, namun kebanyakan dari mereka tak tahu apa-apa,” katanya.

“Saya takkan membahaskan tentang harganya, namun mengenia kualitas sepakbolanya. Jelas harganya amat tinggi, namun kami dapat melihat bagaimana gaya sepakbolanya, bagaimana itu akan meningkat nantinya. Saya berharap ia tampil oke di Flamengo. Saya behrarap dia bisa senantiasa bahagia,” lanjutnya.

Hingga nantinya bisa berkiprah dengan Madrid, Vinicius saat ini akan tetap tampil di Flamengo. Sepanjang musim ini, ia telah membukukan total 4 penampilan dalam Liga 1 Brasileiro sebagai pemain pengganti.