Merasa Tak Dibutuhkan Conte, Costa Berburu Klub Baru

Diego Costa

Penyerang Chelsea, Diego Costa membuat sebuah pernyataan mengejutkan soal manajer The Blues, Antonio Conte. Costa mengatakan jika Conte sudah tidak membutuhkan tenaganya lagi. Hal itu diketahui Costa melalui sebuah pesan singkat.

Costa mengungkapkan hal tersebut kepada pers usai pertandingan persahabatan antara tim nasional Spanyol melawan kesebelasan Kolombia yang berakhir imbang 2 – 2 di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) dinihari WIB. Kini, striker yang sudah menjadi ujung tombak Chelsea saat menjurai Premier League 2016/2017 itu bergegas mencari klub baru.

Hubungan tidak harmonis di antara keduanya sebenarnya sudah terjadi sejak bulan Januari tahun ini. Saat itu, keinginan Costa pindah ke China membuat sang manajer merasa berang.

“Hubunganku dengan pelatih tidak begitu baik di sepanjang musim ini. Kukira aku sudah menjalani musim yang buruk sehingga aku merasa bahwa aku sudah tidak bisa lanjut lagi,” ungkap Diego Costa seperti yang dikutip The Guardian.

“Aku berkata jujur, beberapa hari lalu, pelatih mengirimiku sebuah pesan yang mengatakan bahwa dia tidak banyak memainkanku untuk musim depan, jadi aku harus mencari jalan keluar,” lanjut Diego Costa.

Costa sebenarnya berharap bisa pulang ke Atletico Madrid pada musim panas ini. Namun, harapan itu dipastikan tidak akan bisa diwujudkan lantaran Atletico Madrid sedang menjalani hukuman larangan transfer sampai 1 Januari 2018.

“Aku ingin kembali ke Atletico Madrid Madrid, tapi aku harus memikirkan masa depanku. Ini sulit, karena aku tidak bisa menjalani waktu selama empat atau lima bulan tanpa bermain. Aku tidak akan memilih liga tertentu, aku hanya ingin bermain,” katanya.

Chelsea dikabarkan sedang berusaha memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Kesempatan itu semakin besar setelah sang pemain menyatakan ingin segera angkat kaki dari Everton. Lukaku juga cuma ingin klub yang bisa meraih gelar di Liga Primer Inggris, dan main di Liga Champions tentunya.