Torino Bersedia Jual Belotti Ke Man Utd Asalkan Mau Bayar 1,5 T

andrea belotti

 

 

Torino bersedia melepaskan Andrea Belotti apabila Manchester United ingin membelinya di bursa transfer musim panas ini. Namun untuk merekrutnya, The Red Devils harus mengocek kantong sebesar 100 juta euro ataupun sebesar Rp 1,5 Triliun.

Belotti tampil cemerlang di sepanjang musim ini bersama Torino dengan membukukan total 26 gol di Serie A 2016/2017. Dengan performanya seperti itu, maka normal saja kalau banyak klub top Eropa yang mengincar tanda tangannya.

Salah satu klub yang gencar dikabarkan kepincut dengan Belotti yakni Man Utd. Lebih lagi, ‘Setan Merah’ tampaknya akan menjual Wayne Rooney di bursa transfer tahun ini dan ditambah dengan ketidakpastian masa depan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya akan tuntas namun belum ada kesepakatan untuk kontrak baru.

Dengan begitu, membeli Belotti tentu saja jadi jaln keluar buat Man Utd mengingat peluangnya untuk merekrut Antoine Griezmann telah habis usai si pemain menegaskan tekadnya untuk bertahan mengingat Atletico Madrid terkena sanksi larangan transfer di tahun ini.

Mengenai rumor transfer Man Utd dengan Belotti, Torino rupanya tak mempersoalkan hal itu dan mereka bersedia saja menjual pemain topnya. Tapi, dikarenakan Belotti yang masih menjalin kontrak hingga 2021 mendatang, alhasil MU mesti mengeluarkan dana yang besar untuk menebus si pemain, yakni sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 T).

“Saya tak berencana untuk melepaskan Belotti. Belotti merupakan pemain saya, kami pun baru saja memperbarui masa kerjanya. Tugas kami yakni menjaganya agar tetap menetap di sini,” ujar Chairman Torino, Urbano Cairo, di salah satu media.

“Walaupun begitu, ada pula klausul rilis yang memberikan saya opsi untuk melepaskannya, apabila ada klub dari luar Italia yang berani membayar sebesar 100 juta euro,” lanjutnya.

“Kita nantikan saja. Saya masih belum membicarakan dengannya lantaran dia masih bermain di tim nasional. Kita nantikan saja seperti apa prosesnya, namun hasrat kami yakni menjaganya agar tetap di sini,” tandasnya.