AC Milan Resmi Merekrut Ricardo Rodriguez Dari Wolfsburg

ricardo rodrigeuz

 

AC Milan sudah menyelesaikan semua proses transfer untuk merekrut Ricardo Rodriguez dari Wolfsbrug. Pesepakbola berkebangsaan Swiss itu diberikan kontrak dengan durasi selama 4 tahun.

Milan langsung memperlihatkan pergerakan sedari bursa transfer musim panas ini dibuka. Kini, mereka berhasil membawa pulang Rodrigeuz dari salah satu klub Jerman dengan biaya transfer sebesar 18 juta euro ataupun sebesar Rp 269 miliar.

Pengumuman resmi terkait perekrutan ini pun telah dinyatakan oleh salah satu Petinggi Milan, Massimiliano Mirabelli, lewat akun Facebook milik klub.

“Kami membutuhkan pemain yang bakal memperlihatkan semangat buat jersey (Milan) ini, disebabkan itulah asalan pertama yang kami lakukan usai menjalani tes kesehatan yakni mengajak si pemain berkunjung ke museum trofi,” ucap Mirabelli, dilansir dari salah satu media.

Di sisi lain, Rodriguez pun tidak lupa memberikan salam perpisahan untuk Wolfsburg yang telah dibelanya sedari 2012 hingga 2017. Ia mengaku meningkat pesat dalam kiprahnya bersama tim Jerman itu.

“Kami sudah menjalani serta menggapai banyak hal bersama (dalam Wolfsburg). Saya telah mempelajari banyak hal sebagai pemain dan sebagai manusia, senantiasa merasa amat rileks serta memiliki banyak sahabat,” ucap Rodriguez di situs resmi Wolfsburg.

“Namun, saat ini merupakan momen untuk menuju pijakan selanjutnya dalam karier saya. Milan merupakan klub internasional deretan atas dan ini menjadi rintangan superior buat saya,” tandasnya.

Di sepanjagnya kariernya bersama Wolfsburg, Rodriguez sukses membantu timnya memuncaki ajang DFB Pokal serta Piala Super Jerman, dan keduanya torehan itu diraih pada tahun 2015 lalu.

Rodriguez sendiri merupakan pembelian ketiga Milan di bursa transfer musim panas ini. Sebelum ini, Rossoneri sudah lebih dulu membawa pulang Mateo Musacchio serta Franck Kessie.