Benzema Selalu Kagumi Ronaldo

Ronaldo Benzema

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema memberikan komentar atas gaya permainan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Benzema menilai jika Ronaldo punya insting yang sangat tajam di depan gawan lawan dan bukanlah sosok pemain yang egois di atas lapangan.

Ronaldo menyumbang dua gol dalam kemenangan El Real atas Juventus 4-1 di laga final Liga Champions, akhir pekan lalu. Bintang tim nasional Portugal itu menginspirasi El Real dalam meraih gelar Liga Champions yang ketiga dalam empat musim terakhir atau dua musim berturut-turut.

Tambahan dua gol itu menjadikan Ronaldo sebagai topskorer di kompetisi Eropa tersebut dengan total 12 gol. Sebanyak 10 gol di antaranya dia bukukan mulai babak perempatfinal. Sedangkan di sepanjang musim ini dia mencetak 42 gol. Namanya pun diunggulkan akan mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2017.

Cristiano Ronaldo tidak jarang dituding memburu kesuksesan pribadi. Apalagi, pemain yang sudah empat kali memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia itu sering tampak frustrasi di dalam pertandingan ketika dia gagal membobol gawang lawan.

“Aku tidak bisa mengatakan apa-apa lagi soal Cristiano Ronaldo. Ketika aku mendengar namanya, aku hanya bisa menunjukkan isyarat bahwa aku kagum dengannya,” ungkap Karim Benzema kepada harian olahraga Spanyol, AS.

“Cristiano adalah sosok yang angat luar biasa. Kami saling memahami di atas lapangan. Dia selalu meninginkan bola, tapi sulit untuk merebutnya saat dia sedang membawanya.”

“Dia bukanlah pemain yang egois di atas lapangan, namun saat dia sedang menguasai bola dia selalu ingin menciptakan gol. Dan tiba-tiba, dia akan mengirim umpan kepadaku untuk mencetak gol,” kata striker asal Prancis itu.

Karim Benzema menjadi rekan satu tim Ronaldo sejak 2009. Kedua pemain ini mengantarkan Los Blancos menyabet dua titel La Liga, tiga Liga Champions, dan dua Copa del Rey serta trofi-trofi lainnya seperti Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.